Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Tampuk Pimpinan Berganti, Kantor Imigrasi Malang Siap Tancap Gas

Blimbing (malangkota.go.id) – Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Malang digelar di Hotel Savana Kota Malang, Jumat (27/1/2023). Galih Priya Kartika Perdhana, A.Md.Im., MPA menjabat Kepala Kantor Imigrasi Malang menggantikan Ramdhani, A.Md.Im., SH.,M.Si.

Wakil Wali kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko (kanan) memberi ucapan selamat kepada kepala kantor imigrasi, Galih Priya Kartika Perdhana saat sertijab kepala kantor Imigrasi kelas 1 TPI Malang

Sebagai Kepala Kantor Imigrasi Malang yang baru, Galih mengaku akan langsung tancap gas. Seperti halnya meneruskan berbagai program kepala kantor sebelumnya. Kemudian menyinergikan program terbaru Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terbaru yakni Second Home Visa dan Golden Visa, sehingga progresnya tidak kalah dengan luar negeri.

Mengingat saat ini banyak warga atau calon jemaah haji yang mengurus paspor, pria kelahiran Kabupaten Jember ini pun akan membuat terobosan.

Bersama para pihak terkait, dirinya akan membuka layanan paspor jemput bola di tempat dan waktu khusus, sehingga akan semakin memberi kemudahan bagi calon jemaah haji (CJH).

Pada intinya, Galih mengungkapkan bahwa peningkatan etos kerja di jajarannya ke depan akan ditingkatkan, sehingga secara otomatis akan meningkatkan pelayanan kepada masyarkat. Pemangkasan atau pemampatan birokrasi dan peningkatan ekonomi masyarakat melalui sejumlah kebijakan unggul juga akan menjadi program prioritas bagi Galih.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Drs. Imam Jauhari, MH meminta agar dalam 100 hari ke depan ada perubahan signifikan di Kantor Imigrasi Malang. Imam berharap jajaran Kemenkumham menjadi institusi berkelas dunia dan terbebas dari korupsi, kolusi serta nepotisme (KKN).

“Mari wujudkan resolusi Kemenkumham tahun 2023 yaitu sebagai institusi yang semakin pasti dan berakhlak dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel. Dengan demikian, nantinya institusi ini bisa berkelas dunia,” tuturnya.

Berbagai langkah dan inovasi itu pun mendapat apresiasi Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko. Usai memberi ucapan selamat, pria berkacamata itu menegaskan jika pihaknya optimis pelayanan di Kantor Imigrasi Malang ke depannya akan lebih baik lagi.

“Kami dari Pemkot Malang akan terus mendukung dan siap berkolaborasi dengan Imigrasi Malang, terutama dalam pelayanan paspor bagi calon jemaah haji. Apa yang bisa kami bantu, pasti kami siapkan, sehingga akan turut mewujudkan pencanangan sebagai institusi kelas dunia,” tandas pria yang akrab disapa Bung Edi itu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content