A. Highlight Berita

Wali Kota Sutiaji Pompa Semangat Pemuda Pelopor

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Semua orang pada dasarnya diciptakan menjadi orang hebat. Dan juga semua orang adalah pemimpin, maka setiap orang harus mempercayai hal itu. Tanamkanlah pemikiran kalau kita bisa kemudian dijabarkan dalam praktik. Orang hebat adalah orang yang selalu berfikir positif, mempunyai idealisme dan memiliki wawasan luas.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji  beri motivasi dalam acara Pembinaan Kader Pemuda Pelopor

Beberapa hal itu yang ditekankan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dalam acara Pembinaan Kader Pemuda Pelopor di Hotel Savana Kota Malang, Kamis (16/02/2023). Menurutnya, tantangan pemuda saat ini makin besar dan beragam. Seperti halnya dekadensi moral, narkoba, radikalisme dan gaya hidup yang konsumtif

“Jadilah pelopor bagi kita dulu sebelum untuk orang lain. Jangan selalu merasa hebat, karena sesungguhnya orang yang seperti itu tidak akan pernah maju dan berkembang,” tutur orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu.

Lebih jauh Wali Kota Malang Sutiaji berpesan, manfaat masa mudamu sebelum datang masa tuamu. Sutiaji mengingatkan, cikal bakal Indonesia merdeka dari pemuda pada 1908. “Pemuda adalah agen perubahan bangsa, penjaga nilai bangsa, penerus bangsa dan sumber kekuatan moral,” imbuhnya.

Maka dari itu, pria berkacamata itu mengajak pemuda harus berpikiran maju, memiliki prinsip yang kuat, berwawasan luas dan mempunyai patriotisme tinggi. “Jadilah anak muda yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, serta bekali diri dengan kapasitas teknis yang dibutuhkan era digital,” urai Sutiaji.

“Pastikan bahwa kemampuan teknis diimbangi dengan kapasitas moral integritas dan budaya. Dan ingatlah betapa penting peran keluarga. Dalam setiap langkah, naik turun, pasang surut kehidupan, keluarga terdekatlah yang ada untuk kita,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content