A. Highlight Berita

Ribuan Jemaah Hadiri Malang Berselawat di Balai Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Dalam rangka memperingati Isra Mikraj 1444 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar Malang Bersholawat bersama Majelis Ta’lim Ar-Ridwan di area Balai Kota Malang, Kamis (16/2/2023). Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, dan juga Pengasuh Ponpes Anwarut Taufiq Kota Batu Achmad Jamal Bin Thoha Ba’agil.

Warga berdoa dan bersholawat bersama bersama Majelis Ta’lim Ar-Ridwan di area Balai Kota Malang

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko ini begitu luar biasa. Jemaah Majelis Ar-Ridwan bersama masyarakat yang hadir tumplek blek di depan Balai Kota Malang.

Wawali Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan syukur dan rasa terima kasih kepada kepada alim ulama, jemaah Majelis Ar-Ridwan, Wali Kota Malang dan segenap masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini.

“Puji syukur alhamdullilah malam hari ini di bulan Rajab kita bisa melaksanakan peringatan Isra Mikraj. Semoga dengan adanya kegiatan ini semakin menambah keberkahan bagi Kota Malang,” ucap Wawali, Kamis (16/2/2023)
.
Ditambahkan pria yang akrab disapa Bung Edi tersebut, semua orang bisa hadir untuk bersama mengumandangkan salawat di tempat yang insyaallah penuh sejarah. Balai Kota Malang dan Alun-Alun Tugu adalah ikon Kota Malang yang mana diketahui bahwa tugu yang ada di tengah alun-alun bundar ini dibangun sebelum masa kemerdekaan.

“Kita berada di tengah-tengah kota melaksanakan salawat bersama di hari yang baik. Semoga apa yang kita lakukan ini membawa keberkahan,” tutur Bung Edi mendoakan.

Sementara itu Achmad Jamal Bin Thoha Ba’agil mengungkapkan kebahagiaannya dapat hadir dalam kegiatan malam ini dan melihat ribuan anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mengikuti Majelis Ar-Ridwan.

“Demi Allah bahagia hati saya kalau ada pemimpin seperti ini, malam ini beliau (Wali Kota Malang) menghadirkan 4.000 anak-anak SMP untuk menghadiri majelis Ar-Ridwan,” ujar Habib Jamal.

Habib Jamal menambahkan, anak-anak muda ini memang harus didekatkan dengan majelis supaya menjadi anak-anak yang saleh. “Ketika anak-anak SMP dikumpulkan di majelisnya Nabi Muhammad kan akan sangat baik,” tutur Habib Jamal.

Habib Jamal pun menyampaikan apresiasi dan ribuan terima kasih kepada Wali Kota Malang atas diselenggarakannya Majelis Ar-Ridwan ini yang banyak mengundang anak-anak SMP. “Insyaallah semua anak-anak ini sekolahnya mendapatkan ilmu yang bermanfaat,” doa Habib Jamal. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content