Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan dan mengambil sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Formasi Tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Selasa (7/3/2023). Diikuti 182 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pengambilan sumpah dilaksanakan di Gedung Student Center Pertamina SMK Negeri 2 Kota Malang.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyerahkan mengambil sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Formasi Tahun 2021

Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST, MT, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Malang Sri Winarni, SH, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang, Drs. Totok Kasianto, juga para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkot Malang turut menyaksikan pengambilan sumpah ini.

Usai pengambilan sumpah, Wali Kota Malang Sutiaji berpesan bahwa aparatur sipil negara (ASN) harus memiliki etos kerja yang bagus. “Ukurannya adalah kinerja bukan suka atau tidak suka. Maka sekarang kita bangun sistem merit. Walau sudah tua atau masa kerjanya sudah lama, tetapi tidak produktif maka harus siap disalip orang-orang dengan produktivitas tinggi,” tuturnya.

Wali Kota Malang juga mendorong para generasi muda aparatur negara ini untuk selalu berprestasi serta menghayati dan melaksanakan sumpah jabatan yang telah diucapkan. Sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Sutiaji mengatakan bahwa negara sangat membutuhkan aparatur yang memiliki komitmen tinggi dengan etos kerja yang bagus untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada negara dan pemerintah.

“Dengan tambahan (PNS) mudah-mudahan semakin kuat. Sebagai pelayan publik kan golnya pelayanan pada masyarakat semakin bagus. Ada 182 (PNS) yang terbagi di berbagai perangkat daerah. Kali ini yang banyak adalah tenaga kesehatan sehingga diharapkan kesadaran masyarakat akan kesehatan juga makin tinggi kalau kita support dengan layanan yang bagus,” pungkas Sutiaji. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content