Berita Pelayanan Publik

Wali Kota Sutiaji Terima Penghargaan SIJALINMAJATARU 2023 dari Gubernur Jatim

Tuban (malangkota.go.id) – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menciptakan ketertiban dan ketenteraman masyarakat mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Apresiasi tersebut berupa Penghargaan Pemerintah Kabupaten/Kota Teraktif dalam Partisipasi SIJALINMAJATARU 2023 (Sigap Jaga Lindungi Masyarakat Jawa Timur Malam Tahun Baru 2023).

Wali Kota Malang Sutiaji terima penghargaan SIJALINMAJATARU 2023 (Sigap Jaga Lindungi Masyarakat Jawa Timur Malam Tahun Baru 2023

Penghargaan SIJALINMAJATARU 2023 diserahkan bertepatan dengan Apel Siaga Gelar Pasukan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja, HUT ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat, dan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tahun 2023 di Alun-alun Kabupaten Tuban, Rabu (8/3/2023). Meraih peringkat terbaik II, Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Ditemui selepas kegiatan, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan bahwa semua prestasi dan pencapaian yang diraih selama ini, semuanya berkat kesadaran dan kepedulian semua elemen untuk ikut berperan aktif berkontribusi dalam balutan kolaborasi hexahelix.

“Jadi begini ya, memaknai setiap prestasi yang kita raih, ini semuanya berkat kontribusi semua pihak. Kolaborasi hexahelix-nya hidup dan jadi budaya baik yang berkembang di masyarakat kita. Ini yang patut kita jaga bersama, sehingga pembangunan di Bumi Arema yang kita cintai ini bisa berkelanjutan,” jelasnya.

Sutiaji menyontohkan seperti saat Kota Malang menerima Piala Adipura beberapa waktu lalu. “Itu juga kolaborasi dan usaha bersama. Sekarang kita mendapatkan apresiasi dari Bu Gubernur (Jatim), ini juga usaha bersama. Jadi ini yang patut diapresiasi dan dibanggakan. Saya kira masyarakat Kota Malang sudah sangat proaktif menjadi mitra dan obyek pembangunan,” tambah Sutiaji.

Ketika ditanya lebih lanjut tentang penghargaan SIJALINMAJATARU yang diterima Kota Malang, Wali Kota Sutiaji menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan kepada daerah yang aktif dalam patroli sigap yang diadakan Pemprov Jawa Timur.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang ini juga mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan Satpol PP Kota Malang yang berkolaborasi dengan Satlinmas Kota Malang dan masyarakat menjaga ketenteraman dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Penghargaan ini (SIJALINMAJATARU) tentu linier dengan visi misi yang kami usung. Menciptakan lingkungan yang nyaman tentu perlu upaya. Satpol bekerja sama dengan linmas lewat Ngalam 112, lalu malam tahun baru kemarin kita galakkan poskamling bersama di semua wilayah dan tersambung langsung kegiatannya ke Ibu Gubernur. Alhamdulillah ini diapresiasi,” beber pria berkacamata tersebut.

Wali Kota Malang pun berpesan kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas Kota Malang, terlebih dalam menyambut gelaran pesta demokrasi tahun 2024. Sutiaji berharap kedewasaan masyarakat di Kota Malang dapat menjadi benteng tangguh untuk terus menjadikan Kota Malang sebagai kota yang aman, damai dan toleran. (hms/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content