Berita

Wali Kota Malang Berikan Tausiah di Musala Baitul Alim FIA UB

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Menyambut hadirnya Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah, Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB) Malang menggelar Kajian Inspiratif (KAINS) Meraih Cinta-Nya Lewat Ramadan. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji hadir memberikan tausiah di kegiatan yang digelar di Musala Baitul Alim FIA UB ini, Kamis (16/3/2023).

 

Mengawali tausiahnya, Wali Kota Malang mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena dengan kasih sayang-Nya di sore yang penuh berkah ini dapat bersilaturahmi. Dikatakannya, tanpa kasih sayang Allah SWT, manusia tidak mungkin bisa hidup dan menikmati suasana yang penuh kebahagiaan ini.

“Disadari atau tidak bahwa kasih sayang Allah, cinta Allah luar biasa kepada kita. Buktinya hari ini bisa berkumpul bersama. Kita berharap kasih sayang dan cinta Allah itu menaungi kita semua,” ucap Sutiaji, Kamis (16/3).

Ditambahkan pria berkacamata tersebut, kualitas dari semua aktivitas yang dilakukan tentunya diharapkan membawa kemanfaatan bagi diri sendiri dan juga masyarakat luas. “Golnya adalah agar seluruh rida Allah memayungi semua umat manusia,” tuturnya.

Lebih jauh Sutiaji menjelaskan bahwa tujuan hidup yang dicari adalah rida Allah. “Mudah-mudahan kajian dan niat baik segenap civitas akademika FIA UB ini semakin banyak mendapat keberkahan dan ilmu yang bermanfaat,” harapnya.

Di momen menjelang Ramadan ini, pria berkacamata tersebut mengajak semua yang hadir untuk memanfaatkan bulang yang penuh berkah tersebut dengan sebaik mungkin. Dikatakanya bahwa puasa adalah sarana untuk berinstrospeksi diri agar semua manusia bisa menangkap kecintaan Allah kepada hambanya. “Khusus di bulan Ramadan yang dipanggil adalah orang-orang beriman yang memiliki idealisme,” kata Sutiaji.

Puasa sesungguhnya adalah wahana kita untuk berintrospeksi, supaya sebagai manusia dapat menangkap cinta Allah. Dimana satu tahun umat Islam diberikan waktu untuk berintrospeksi diri selama satu bulan di bulan Ramadhan,” terangnya.

Sementara itu Dekan FIA UB Dra. Andy Fefta Wijaya, MDA, Ph.D mengaku senang dengan kehadiran Wali Kota Malang di Musala Baitul Alim yang menurutnya menjadi kesempatan bagi segenap civitas akademika FIA UB untuk lebih banyak lagi mencari dan menggali ilmu.

“Wali Kota Malang sangat luar biasa. Bukan hanya wali kota saja, tetapi juga seorang mubalig. Bahagia Pak Wali (Kota Malang) bisa hadir pada kesempatan ini dan memberikan tausiah,” ucap Andy. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content