Berita ramadan Religi

Safari di Masjid Al-Hasyr, Wali Kota Sutiaji Ajak Umat Teguhkan Keyakinan

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Agenda Safari Ramadan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kali ini dilaksanakan di Masjid Al-Hasyr, Jalan KH Hasyim V Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Senin malam (10/4/2023).

Wali kota Malang, Drs H Sutiaji ajak umat kuatkan keyakinan

Saat menyampaikan tausiah, Wali Kota Malang mengajak masyarakat dan umat muslim untuk meneguhkan serta menguatkan keyakinan, bahwa apapun yang terjadi dalam hidup kita adalah atas kehendak Allah SWT.

“Yakinlah bahwa Allah SWT selalu memberikan yang terbaik dalam kehidupan kita, sehingga kita jangan selalu suuzan atau berburuk sangka kepada-Nya. Kita harus mensyukuri apa yang kita terima, dan janganlah kita menjadi orang yang kufur nikmat dan mengingkari nikmat yang berlimpah. Jika demikian, maka kita akan tergolong orang yang merugi,” tutur pria berkacamata tersebut.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang ini juga mengajak agar selalu memasrahkan apapun dalam diri kita dan apapun yang kita miliki kepada Allah SWT. Pasalnya, sebaik apapun apa yang kita miliki, akan tetapi Allah SWT memintanya, maka tidak ada yang bisa menghalanginya.

Dicontohkannya, secantik apapun istri yang dimiliki dan semewah apapun rumah yang dimiliki, apabila Allah SWT memintanya, maka dalam sekejap semua itu akan hilang. “Untuk meneguhkan keyakinan ini, salah satu kuncinya adalah tingkat keimanan kita dan seberapa besar keikhlasan kita dalam menjalani kehidupan ini,” imbuhnya.

Lebih jauh Sutiaji mengatakan bahwa sebagai umat Islam harus selalu berbuat baik antar sesama, antar pemeluk agama dan memuliakan masjid sebagai tempat ibadah. Sesuai firman Allah SWT, bahwa siapaun yang memuliakan masjid maka Allah SWT kelak akan menggantinya dengan surga. “Maka dari itu, jika ada masjid yang sedang dalam pembangunan, saling berebutlah untuk segera menyelesaikannya,” ajaknya.

Memuliakan dan memakmurkan masjid ini, Sutiaji menyebutkan juga menjadi pertaruhan keyakinan dan keimanan. Apabila ada ketidakyakinan dengan janji Allah SWT, maka orang-orang yang demikian akan dijauhkan dari aroma surga. “Sekali lagi saya tekankan, ayo kita teguhkan dan kuatkan keyakinan serta keimanan kita agar kita menjadi orang yang beruntung di dunia dan akhirat,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content