Berita Pelayanan Publik

Baznas Kota Malang Buka Layanan Penyaluran Zakat

Klojen (malangkota.go.id) – Mendekati Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang sudah membuka layanan penyaluran zakat di Kantor Baznas Kota Malang, Jl. Majapahit Nomor 1 Kiduldalem, Kecamatan Klojen Kota Malang.

Layanan penyaluran zakat di Kantor Baznas Kota Malang

Kepala Baznas Kota Malang H. Sapardi, S.Ag mengungkapkan saat ini pihaknya sudah membuka layanan penghimpunan zakat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Malang maupun warga masyarakat umum.

“Kami sudah mengedarkan surat pemberitahuan ke perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Malang yang sifatnya imbauan dan ajakan. Baznas siap menerima dan menyalurkan zakat fitrah maupun zakat mal,” jelas Sapardi, Selasa (11/4/2023).

Dikatakannya, Baznas Kota Malang juga memanfaatkan media sosial untuk menyosialiasikan berbagai program, termasuk diantaranya adalah pelayanan zakat.

“Mulai hari Senin lalu layanan zakat sudah dibuka sampai dengan H-1 Lebaran. Dengan disosialiasikan jauh hari sebelumnya, harapannya masyarakat segera tahu dan memudahkan untuk menyalurkan zakatnya,” kata Sapardi.

Selain di Kantor Baznas Kota Malang, untuk memudahkan warga masyarakat, Sapardi menginformasikan bahwa untuk layanan zakat, Baznas juga membuka layanan di pintu gerbang Taman Rekreasi Kota Malang.

Selain itu, Baznas juga menyediakan layanan QRIS serta rekening zakat Baznas Kota Malang sehingga masyarakat lebih mudah dalam membayarkan zakatnya. Informasi lebih detail silakan mengunjungi https://baznas.malangkota.go.id/.

“Berbeda dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang lain yaitu sebagai operator zakat saja, Baznas Kota Malang selain sebagai operator juga sebagai koordinator,” pungkasnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content