Berita Pelayanan Publik

Persiapan Terminal Arjosari Sambut Arus Mudik Lebaran

Blimbing (malangkota.go.id) – Arus mudik Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah diperkirakan mulai tanggal 19 April hingga 21 April 2023 bersamaan dengan awal libur nasional. Saat arus mudik, pengguna jasa transportasi umum yang melalui Terminal Arjosari Kota Malang diprediksi naik hingga 70 persen dari hari biasa sekitar 4.000 penumpang yang datang atau berangkat.

Arus mudik Hari Raya Idulfitri 1444 di terminal Arjosari Kota Malang

Hal itu disampaikan Komandan Regu Terminal Arjosari, Lolok Bambang Irianto saat ditemui, Minggu (16/4/2023). Terkait prediksi kenaikan penumpang tersebut, disampaikannya berbagai persiapan dan antisipasi telah dilakukan oleh Pengelola Terminal Tipe A Arjosari Kota Malang. Seperti pengecekan kelayakan bus, kesehatan sopir dan posko angkutan Lebaran yang meliputi posko kesehatan dan posko keamanan.

Pengecekan armada dan pengemudi ini, dikatakan Lolok akan dilakukan secara rutin dan bahkan bisa dilakukan tiap hari. Semuanya itu dilakukan untuk menunjang keamanan, kenyamanan dan kelancaran arus mudik. Meski demikian, warga yang hendak mudik Lebaran hendaknya juga waspada dan tidak membawa barang berlebihan dan mencolok agar saat mudik tidak mengundang tindak kriminalitas.

Saat akan mudik, pihaknya mengimbau warga agar mempunyai rencana yang matang, seperti halnya akan naik bus apa, menyiapkan dana sesuai kebutuhan dan jangan salah memilih bus. Dengan demikian perjalanan mudik akan sesuai dengan yang direncanakan dan berjalan lancar.

Dijelaskannya, penumpang dapat mudik dari Terminal Arjosari ke sejumlah tujuan, seperti Pasuruan, Probolinggo, Jember, Medan, Bandung dan Jakarta. “Waspada dan persiapan yang optimal akan menunjang perjalanan saat arus mudik nanti,” pungkas Lolok. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content