Berita Pelayanan Publik

Tim Labfor Bawa Abu dan Kabel Dari Malang Plaza

Klojen (malangkota.go.id) – Tim Laboratorium Forensik ( Labfor) Polda Jawa Timur terkendala lokasi yang masih panas saat akan melakukan penyelidikan ke lokasi kebakaran Malang Plaza di Jalan KH Agus Salim Kota Malang pada Rabu (3/5/2023). Pada hari Kamis (4/5/2023), tim kembali mendatangi bangunan berlantai tiga tersebut pada pukul 09.50 WIB.

Tim Laboratorium Forensik ( Labfor) melakukan penyelidikan ke lokasi kebakaran Malang Plaza 

Sekitar pukul 11.45 WIB Tim Labfor keluar dari lokasi dengan membawa abu arang dan kabel- kabel dari bangunan yang terbakar pada Selasa (2/5/2023) dini hari tersebut. Abu dan kabel ini diambil secara acak dari lantai 1, 2 dan 3 Malang Plasa.

Ketua Tim Labfor Polda Jatim, Kombes Pol. Joko Siswanto mengatakan bahwa abu arang dan sejumlah kabel itu akan diteliti dan diuji di laboratorium forensik guna mencari titik terang pemicu terjadinya kebakaran. Hasil pengujian, kata Joko akan keluar dalam tujuh hingga sepuluh hari ke depan.

Saat ditanya area mana saja yang disisir untuk hari ini, Joko mengatakan di lantai 1, 2, 3 yang mengalami kerusakan disisir untuk mencari perambatan api baru. “Ada barang yang diduga sebagai penyebab tapi itu akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Pada hari keemoat atau pasca hari ini Tim Labfor berencana akan mendatangi lokasi lagi untuk terus mencari dan mengumpulkan barang bukti yang diduga kuat menjadi pemicu kebakaran. Selain itu, tim juga akan berusaha terus untuk mencari lokasi api pertama dan penyebab terjadinya kebakaran ini. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content