Berita Pelayanan Publik

Gowes Sambang Warga Selesaikan Persoalan di Masyarakat

Blimbing (malangkota.go.id) – Dalam program Sambang Warga Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji beserta jajarannya menyasar Kelurahan Jodipan dan Polehan Kecamatan Blimbing, Jumat (23/06/2023). Seperti pada pelaksanaan sebelumnya, pria berkacamata ini memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu maupun warga yang sakit serta keluarga yang anaknya berpotensi stunting.

Warga Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan bantuan kepada warga  yang sakit serta keluarga 

Selain itu orang nomor satu di Pemkot Malang tersebut juga berinteraksi dan meninjau langsung apa yang menjadi permasalahan dan keluhan masyarakat terkait fasilitas umum, seperti halnya jembatan, jalan, tempat ibadah, bangunan sekolah serta penanganan sampah.

Saat warga menanyakan beberapa hal itu, Wali Kota Sutiaji pun langsung menginstruksikan kepada kepala dinas terkait yang pada dasarnya semua yang disampaikan warga itu akan terselesaikan dengan baik pada tahun ini dan secepatnya. “Kami tidak ingin warga kami mengeluh terkait layanan dari pemerintah, maka dari itu kami bawa para kepala dinas di setiap acara seperti ini agar apa yang menjadi keluhan masyarakat terjawab,” tegasnya.

Begitu juga terkait bedah rumah, disampaikan Sutiaji bahwa tahun ini di Kota Malang ada sekitar 400 rumah warga yang akan dibedah. Jumlah itu sumber anggarannya ada yang dari PUPR, APBD, Baznas dan APBN. “Jumlah bedah rumah ini bisa bertambah nantinya dan hal ini sebagai bukti jika pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat,” urainya.

“Pada intinya, jika ada fasilitas umum yang kurang baik dan segera perlu diperbaiki maka segera komunikasikan dengan kami. Bisa dengan lurah, camat maupun dinas terkait. Begitu juga yang kaitannya dengan pelayanan umum lain seperti pajak, kemajuan UMKM, layanan air minum dan perizinan. Jangan pernah mengeluh karena semua pasti ada solusi,” pungkas Sutiaji. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content