Olahraga

Ketua KORMI Kota Malang Lepas Kontingen ke FORNAS VII 2023

Klojen (malangkota.go.id) – Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko melepas kontingen Kota Malang yang akan berlaga di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII 2023 di Kabupaten Bandung Jawa Barat. Ketua KORMI yang merupakan Wakil Wali Kota Malang tersebut berharap kontingen Kota Malang dapat memberikan yang terbaik.

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (jaket hijau kombinasi kuning) foto bersama Sekda Kota Malang, Kadisporapar Kota Malang dan kontingen Kota Malang

Dari total 500 pegiat yang diberangkatkan tersebut merupakan perwakilan dari 18 Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat (COOM) yang akan bertanding di FORNAS VII 2023 Jawa Barat.

Pada apel pelepasan kontingen yang dilaksanakan di halaman Stadion Gajayana, Sabtu (1/7/2023) ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso serta Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Baihaqi.

Ketua KORMI Kota Malang yang akrab disapa Bung Edi itu dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sebelumnya Kota Malang telah menjadi tuan rumah FORDA KORMI I Jatim. “FORDA KORMI I di Kota Malang telah berjalan dengan baik. Kita pun diapresiasi sebagai pelaksana terbaik di seluruh Indonesia,” ungkap Bung Edi, Sabtu (1/7/2023).

Untuk itulah Bung Edi mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga FORDA KORMI I di Kota Malang sukses digelar

Kontingen Kota Malang ini, dikatakan Bung Edi akan bertemu dengan seluruh pegiat olahraga dari seluruh Indonesia. Kota Malang sendiri melepas 500 peserta dan pegiat olahraga yang akan berangkat dalam tiga gelombang.

Dari Jawa Timur ada 1.500 pegiat yang sepertiganya dari Kota Malang karena semangat FORDA di Kota Malang. “Oleh karena itu di FORNAS nanti tujuannya adalah mampu berkompetisi untuk menunjukkan kebolehan olahraga sesuai COOM masing-masing,” jelasnya.

Di ajang FORNAS VII, disampaikan Bung Edi adalah wadah dan ajang silaturahmi sesama anak bangsa untuk memperkuat daripada rasa sebagai satu keluarga, Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Melalui olahrag mari bangun persaudaraan yang semakin kuat di antara anak bangsa untuk memperkokoh NKRI supaya lestari,” serunya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content