Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Malang atas kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini. Terutama dalam penyelesaian perselisihan mahasiswa beberapa waktu lalu. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada jajaran TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pihak terkait.

Wakil Bupati Belu, DR. Drs. Aloysius H. Serens, M.Si bertukar cinderamata dengan Asisten Administrasi Umum Setda Kota Malang Dra. Sri Winarni

Saat terjadi masalah, jajaran Forkopimda Kota Malang bertindak tegas sehingga kondusivitas terjaga dengan baik dan para mahasiswa dari Nusa Tenggara Timur dapat kembali melanjutkan pendidikannya dengan baik.

Beberapa hal itu disampaikan Wakil Bupati Belu, DR. Drs. Aloysius H. Serens, M.Si dalam audiensi Pemkab Belu dengan Pemkot Malang di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Senin (10/7/2023). Ditambahkannya, ke depan pihaknya juga akan mengintensifkan komunikasi dan kerja sama dengan Forkopimda Kota Malang.

Diakui Aloysius jika pihaknya lengah dan lalai, hingga akhirnya terjadi gesekan antara sesama mahasiswa NTT itu. “Komunikasi kami dengan para mahasiswa dan orang tua mahasiswa nantinya akan ditingkatkan lagi, sehingga permasalahan serupa atau yang lain tidak akan terjadi lagi,” tegasnya.

Apa yang disampaikan tersebut mendapat apresiasi dari Asisten Administrasi Umum Setda Kota Malang Dra. Sri Winarni mewakili Wali Kota Malang yang saat itu memimpin gelaran audensi. Menurutnya, apa yang dilakukan Pemkab Belu ini sangat tepat dan sangat baik. Jadi ketika ada persoalan langsung turun untuk menyelesaikannya.

“Semoga kerja sama yang telah terbina dengan baik selama ini akan semakin kuat. Dan dengan adanya audensi ini, diharapkan dari permasalahan yang telah terjadi tidak meluas dan justru dapat terselesaikan dengan baik,” imbuh Sri Winarni.

Dikatakan perempuan berhijab ini, bersama semua pihak ke depan akan mengutamakan langkah preventif terhadap berbagai permasalahan dan menyelesaikannya dengan duduk bersama. “Mari kita bergandengan tangan dan memajukan daerah dengan jalinan kerjasama serta sinergi yang kuat,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content