A. Highlight Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Kontingen Kota Malang Birukan Karnaval dan Pawai Budaya APEKSI 2023

Makassar (malangkota.go.id) – Tampil dengan mengenakan seragam biru dan batik motif Malangan yang menjadi ciri khas Arek Malang (Arema), Kontingen Kota Malang membirukan Karnaval dan Pawai Budaya di Makassar, Selasa (11/7/2023).

Karnaval dan Pawai Budaya APEKSI Tahun 2023 di Makassar

Ketua APEKSI, Bima Arya pun memberikan apresiasi kepada Kota Malang. Hal ini ia sampaikan saat memberikan sambutan sekaligus membuka Karnaval dan Pawai Budaya APEKSI yang menjadi rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2023.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada delegasi terbanyak, yang paling meriah, paling kingclong, teman-teman saudaraku dari Kota Malang,” ucap Bima Arya antusias.

Menurut Bima Arya, salah satu yang spesial dari APEKSI adalah mempersatukan. “Ada warna merah, hijau, biru, oranye. Semua suku ada di sini, semua memakai pakaian kebesaran dan kebanggaannya. Mari kita semua bangga dengan adat istirahat Nusantara yang luar biasa,” tuturnya.

Pada momen karnaval dan pawai budaya ini kontingen Kota Malang dengan bangga menyuguhkan lagu Malang Seger dan Uklam-Uklam Kayutangan dengan diiringi tarian dari siswa-siswi SMP Negeri 4 Kota Malang yang menyimbolkan makna lirik lagu yakni Kota Malang warganya guyup rukun dengan berbagai potensi wilayah mulai dari destinasi wisata heritage, UMKM hingga kulinernya.

Rombongan Pawai Budaya Kota Malang ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang Ir. Sofyan Edi Jarwoko dan Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji bersama Ketua I TP PKK Kota Malang, Ely Estiningtyas. Adapun rute yang dilalui oleh peserta pawai adalah sepanjang jalan Pantai Losari, Kota Makassar.

Kota Malang menjadi kota dengan delegasi terbanyak sekitar 400 orang. Apresiasi tak hanya disampaikan oleh Ketua APEKSI, Bima Arya, Wali Kota Makassar beserta jajarannya sebagai tuan rumah dan pemerintah kota lain yang hadir dalam APEKSI 2023. Warga Kota Makassar pun sangat antusias dan turut memberikan apresiasi kepada rombongan pawai budaya Kota Malang saat melintas di sepanjang rute pawai. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content