Berita

Kecamatan Klojen Berdayakan Satlinmas Lewat Jambore

Klojen (malangkota.go.id) – Menggandeng jajaran Koramil dan Polsek Klojen, Kecamatan Klojen menggelar Jambore Linmas (Perlindungan Masyarakat) di Bumi Perkemahan Pramuka di Jalan Wisnuwardhana Sawojajar, Kota Malang, Minggu (30/7/2023). 333 personel dari 11 kelurahan yang ada di Kecamatan Klojen mengikuti jambore yang diisi dengan lomba baris-berbaris, mars linmas, joget komando dan yel-yel.

Jambore Linmas (Perlindungan Masyarakat) di Bumi Perkemahan Pramuka di Jalan Wisnuwardhana Sawojajar

Camat Klojen, Heri Sunarko menyebutkan jambore ini merupakan inovasi pertama di Kota Malang. Pihaknya berharap agar nantinya kegiatan serupa bisa diikuti kecamatan lain, sehingga nantinya terlahir para personel linmas yang tangguh dan berkarakter.

Ditambahkan Heri, selain sebagai salah satu langkah untuk mendukung suksesnya Pemilu Serentak yang akan digelar pada 14 Februari 2024, melalui kegiatan ini nantinya juga akan lebih menguatkan komunikasi antar linmas dalam berbagai hal. Seperti dalam pengamanan Pemilu dan mengatasi berbagai kejadian kebencanaan di Kota Malang.

“Peran linmas sangat besar di masyarakat, yaitu sebagai salah satu garda terdepan dalam menciptakan kondusivitas. Dalam bekerja, mereka akan bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Seperti RT, RW, lurah, Polsek dan Kodim setempat,” urai Heri.

Heri mengungkapkan jika setiap personel linmas hendaknya turut mendukung program Pemkot Malang dalam berbagai hal. “Jambore ini pun sebagai salah satu wujud kepedulian Pemkot Malang kepada mereka, sehingga dalam hal ini ada simbiosis mutualisme,” pungkas Heri. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content