Berita Olahraga

Wakil Wali Kota Malang Buka XBC Push Bike Challenge 2023

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko membuka XBC Push Bike Challenge 2023 yang diikuti 350 peserta dari seluruh wilayah Indonesia di area parkir Living World Plaza, Sawojajar Kota Malang, Minggu (30/7/2023).

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat membuka XBC Push Bike Challenge 2023

Wakil Wali Kota Malang yang akrab disapa Bung Edi itu dalam sambutannya mengapresiasi dengan terlaksananya kompetisi ini. Menurutnya melalui kompetisi seperti ini dapat memberikan efek positif dan ajang pembinaan bagi para peserta yang berumur 2-7 tahun tersebut.

Selain itu, dikatakannya bahwa data riders push bike usia dini ini menjadi penting untuk melihat potensi dari bibit-bibit atlet sepeda di masa depan. “Dari acara ini kita bisa menemukan atlet usia dini yang siap untuk dilatih dan dibina,” ujarnya.

Bung Edi menjelaskan, dengan semakin banyaknya event push bike, mulai dari event regional, nasional, hingga internasional, hal ini bisa menjadi momentum penting untuk melihat hasil capaian anak-anak dalam berlatih.

“Kita bisa lihat sampai seberapa jauh anak-anak kita ketika diikutkan kompetisi. Jadi berlatih selama ini dicoba untuk dipertandingkan dan inilah buah dari jerih payah hasil latihannya selama ini,” urainya.

Dari hasil latihan serta kompetisi yang telah diikuti tersebut, nantinya akan muncul yang terbaik. Bung Edi yakin para peserta usia dini yang mengikuti kompetisi ini semua memiliki peluang yang sama untuk menjadi yang terbaik. Diingatkannya juga akan pentingnya pendekatan teknologi dalam perkembangan olahraga melalui sport science yang diterapkan ke atlet-atlet muda.

“Ke depan klub-klub push bike di Malang intensitas latihan dan perlombaannya harus sering digelar. Semoga dari kegiatan yang sering dilakukan seperti ini, kita punya atlet-atlet berprestasi,” pungkasnya. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content