Berita Seni Budaya dan Pariwisata

Kadisporapar Apresiasi Pameran Lukisan di Lobi Gedung Dewan

Klojen (malangkota.go.id) – 70 lukisan karya 27 pelukis Malang Raya terpampang di Lobi Gedung DPRD Kota Malang sejak Senin (14/8/2023) kemarin. Selain sebagai wadah ekspresi bagi para seniman, pameran ini sekaligus dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Kepala Disporapar Kota Malang, Baihaqi, bersama Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Asmualik, TNI/Polri dan Ketua Penyelenggara, Bambang Simbah saat meninjau pameran lukisan

Pameran lukisan ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Kepemudahaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Baihaqi. Kota Malang menurutnya kaya segalanya, termasuk para pelukis yang tentunya sebuah talenta yang langka dan tidak semua orang bisa.

“Maka dari itu kita memberikan apresiasi yang luar biasa. Ini kegiatannya juga secara rutin diselenggarakan, maka ini juga terus kita kuatkan kegiatan seperti ini,” tutur Baihaqi, Selasa (15/8/2023).

Pihaknya pun berharap ke depan kegiatan pameran seperti ini dapat terselenggara dengan meriah dan lebih baik lagi, sehingga bisa diketahui dan dikenal oleh masyarakat luas, terlebih bagi para kaum milenial.

“Tentu supaya mereka bisa mengenal bahwa lukisan ini mengandung nilai-nilai filosofi budaya yang harus kita kuatkan bersama. Maka, harus dikonsep dari awal, bagaimana mengemas kegiatan ini jauh lebih baik, jauh lebih semarak, jauh lebih dikenal oleh masyarakat. Ini kegiatan luar biasa,” antusiasnya.

Tak hanya itu, Baihaqi mengatakan ke depan juga akan dilakukan kolaborasi dan pembinaan bagi para seniman-seniman lukis. Karena menurutnya seni lukis juga merupakan bagian dari 17 subsektor ekonomi kreatif (ekraf).

“Pembinaan ini bagian dari subsektor ekonomi kreatif. Ini juga tentunya ke depan harus dilakukan kolaborasi dan pembinaan. Baik dilakukan oleh Disporapar Kota Malang maupun Diskopindag Kota Malang. Karena ini akan menopang pertumbuhan ekonomi,” tukasnya.

Untuk diketahui bahwa pameran lukisa ini digelar mulai Senin (14/8/2023) hingga Minggu (27/8/2023). Untuk harga lukisan di pameran ini bermacam-macam, mulai dari Rp5 juta hingga Rp35 juta. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content