Artikel Kuliner UMKM

Roti Bernuansa Kemerdekaan Ala Palmea Bakery

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Memanfaatkan momen HUT ke-78 Kemerdekaan RI, industri rumahan Palmea Bakery yang berada di Jl Palmerah, Kelurahan Cemorokandang memproduksi roti bernuansa Merah Putih.

industri rumahan Palmea Bakery yang berada di Jl Palmerah

Pemilik usaha Palmea Bakery, Esti Rahayu mengungkapkan usahanya selalu berkreasi untuk membuat produknya terus diminati. Termasuk di bulan Agustus 2023 ini, di tokonya membuat Roti Merah Putih sesuai dengan nuansa kemerdekaan.

Untuk mebuat Roti Merah Putih ini, Esti menjelaskan pihaknya menggunakan buah stroberi untuk mendapatkan warna merah, sedangkan warna putihnya menggunakan susu seperti biasa.

“Kebetulan di bulan Agustus ini ada peringatan Hari Pramuka dan Hari Kemerdekaan sehingga membuat produk Roti Merah Putih kami semakin banyak permintaan,” ungkap Esti, Rabu (16/8/2023).

Sejak diproduksi pada awal Agustus kemarin, Esti menceritakan permintaan Roti Merah Putih selalu ada setiap harinya. Dari permintaan dalam jumlah sedikit, maupun permintaan dalam jumlah banyak.

Pesanan yang datang itu, dikatakan Esti datang dari tetangga sekitar rumah, sekolah-sekolah, komunitas dan juga dari instansi. “Melihat tren yang ada, kami yakin sampai habis Agustus permintaan Roti Merah Putih tetap ada. Oleh karena itulah saat ini kami terus memproduksi Roti Merah Putih selain produksi roti-roti lainnya yang setiap harinya kami produksi,” kata Esti.

Harga Roti Merah Putih produksi Palmea Bakery ini dijual dengan harga yang terjangkau, yakni Rp15.000,- per pack nya. “Harapan kami dengan harga yang murah, masyarakat tetap dapat membeli roti dengan kualitas bagus dan rasa yang nikmat,” kata Esti. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content