Berita Olahraga

Dongkrak Prestasi, Arema FC Kenalkan Pelatih Baru

Klojen (malangkota.go.id) – Tekad kuat untuk mengangkat prestasi tim dilakukan oleh Manajemen Arema FC dengan menunjuk Fernando Valente sebagai pelatih kepala baru yang akan memimpin tim Singo Edan di Kompetisi BRI Liga 1 Musim 2023-2024.

Pelatih kepala baru Manajemen Arema FC Fernando Valente 

“Hari ini kami umumkan secara resmi bahwa Fernando Velente sebagai pelatih kepala Arema FC,” kata Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas dalam sesi konferensi pers di Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (23/8/2023).

Wiebie mengungkapkan bahwa Fernando Valente dirasa adalah opsi terbaik untuk mengangkat prestasi tim sebab tidak hanya dari sisi teknis tapi juga untuk mengangkat mental pemain di pertandingan.

“Dari beberapa opsi, pilihan kami jatuh pada Fernando Valente. Kami butuh pelatih yang secara record tidak hanya bicara soal teknis, tapi juga bisa mengangkat mental pemain,” tambah Wiebie.

Fernando Valente sendiri cukup optimis untuk bisa mengangkat prestasi Arema FC dengan dukungan seluruh awak tim termasuk suporter. Dukungan sangat dibutuhkan karena menurutnya dirinya bukanlah pesulap yang bisa mengubah keadaan dengan seketika.

“Saya bukan seorang pesulap dan saya tidak melakukan keajaiban untuk memenangkan pertandingan, saya seorang pelatih dengan ide yang jelas tentang bagaimana sepak bola harus dimainkan dan saya bersemangat dengan para pemain saya,karena merekalah yang membuat saya bahagia saat mereka bermain dengan penuh semangat dan keberanian untuk ide-ide kita, ” ungkapnya.

Fernando Valente menekankan kepada pemain Arema FC untuk memberikan usaha maksimal di lapangan. Hal itu sebagai bentuk penghormatan kepada korban Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022.

“Tergantung pada keinginan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kami memiliki kerendahan hati untuk belajar dari kesalahan kami dan kami ingin menggunakan perilaku ini untuk memberi penghormatan kepada para korban stadion Kanjuruhan karena jika tidak, pengorbanan mereka akan sia-sia,” tegasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content