Malang (malangkota.go.id) – Sebagai salah satu upaya penguatan usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM) di Jawa Timur, Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat (KPEU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur menggelar ekspo bertajuk Pesta UMKM di Lapangan NK Café Malang, Senin (28/8/2023) hingga Rabu (30/8/2023).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Bupati menghadiri pada pembukaan Pesta UMKM 2023 Jatim

Hadir pada pembukaan Pesta UMKM 2023 Jatim ini Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM, Kepala Disperindag Provinsi Jatim Dr. Andromeda Qomariah, serta segenap pelaku UMKM dari berbagai kota/kabupaten di Jatim.

Ketua KPEU MUI Jatim KH. Noor Sodiq Askandar mengungkapkan rasa syukur KPEU MUI Jatim bisa menggelar Pesta UMKM tahun 2023 yang merupakan bagian dari upaya untuk memajukan UMKM. “UMKM memiliki jasa yang luar biasa bagi bangsa Indonesia, terlebih di masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini merupakan bagian dari ungkapan terima kasih bagi para pelaku UMKM,” jelas Sodiq.

Sodiq menambahkan, di masa pandemi Covid-19 sudah terbukti bahwa UMKM adalah tangan-tangan tersebunyi yang bisa menyelamatkan bangsa. “UMKM tak dapat dipungkiri adalah penyelamat perekonomian di tengah krisis-krisi besar. UMKM merupakan pahlawan ekonomi Indonesia,” kata Sodiq.

Disebutkannya, pameran ini adalah penghargaan bagi para pelaku UMKM di Jawa Timur atas peran serta kontribusi yang sangat luar biasa selama ini. “Pameran UMKM ini kami sebut pesta karena ini adalah merupakan bagian dari kegembiraan kita,” jelas Sodiq.

Pesta UMKM 2023 ini diikuti oleh 100 pelaku UMKM yang ada di Jawa Timur. Tenant tempat pameran bagi peserta pameran UMKM ini semuanya digratiskan. “Seratus UMKM peserta pameran berasal dari kota/kabupaten di Jatim binaan Forum IKM, Kadin, Dinkop, komunitas Tangan di Atas, NK Kafe, Pesantren, OPOP, dan lainnya,” terang Sodiq. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content