Berita

Wali Kota Malang Silaturahmi ke Vihara Dharma Mitra

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko bersilaturahmi ke Vihara Dharma Mitra Jl. Soekarno Hatta, Kota Malang, Kamis (27/8/2020).

Silaturahmi Wali Kota Malang bersama Wakil Wali Kota Malang ke Vihara Dharma Mitra Malang

Kepala Vihara Dharma Mitra Pandita Dharmatano mengaku sangat senang sekali Wali Kota Malang bersama Wakil Wali Kota Malang berkenan untuk berkunjung. “Bapak Sutiaji adalah Wali Kota Malang pertama yang mau datang ke tempat ini. Kami sangat senang dan merasa terhormat sekali,” ucap Dharmatano, Kamis (27/8).

Melalui ajang silaturahmi seperti ini dikatakannya dapat lebih meningkatkan hubungan segenap jajaran pemerintah, Vihara Dharma Mitra, serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Malang agar selalu dan senantiasa tetap saling menghargai, hidup rukun saling menghormati.

Terlebih di masa pandemi Covid-19, Vihara Dharma Mitra juga menginstruksikan agar terus menaati anjuran dari pemerintah untuk tetap menaati dan menerapkan protokol kesehatan. “Kami bersyukur sebanyak 360 jemaah Vihara Dharma Mitra semuanya sehat hingga saat ini tanpa ada satupun yang terpapar Covid-19. Ini bisa terjadi tak lepas dari ketaatan yang tinggi atas menaati anjuran pemerintah,” jelasnya

Sementara itu Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih atas peran serta Pandita dalam menyukseskan pembangunan di Kota Malang. Kota Malang ini sudah rukun, sudah guyub, keharusan untuk meneruskan itu dengan saling menguatkan, saling mengingatkan antara semua.

“Menghadapi masa sulit seperti ini harusnya kita sama-sama saling menghargai. Dengan begitu kita selalu rukun, sebab jika sampai tidak rukun maka akan semakin sulit menghadapi masa pendemi,” ujar Sutiaji.

Sebelumnya, Wali Kota Malang beserta jajaran juga telah melakukan silaturahmi dengan tokoh agama Katolik di Gedung Widya Bhakti Jl. Guntur No. 1 Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen Kota Malang, Selasa (25/08/2020).

Kegiatan silatuahmi dengan umat beragama ini akan terus dilakukan hingga 15 September 2020 mendatang. Rencananya silaturahmi akan dilanjutkan di Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Shalom, Klenteng Eng An Kiong dan Pura Lesanpuro. (cah/yon)

You may also like

Skip to content