Berita Kesehatan

Wali Kota Malang Resmikan Klinik Syifa Husada Unggul

Sukun (malangkota.go.id) – Berdirinya Klinik Syifa Husada Unggul di Kelurahan Mulyorejo diharapkan bisa semakin membantu masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan yang memadai. Hal itulah yang diungkapkan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat meresmikan Klinik Syifa Husada Unggul, Senin (4/9/2023).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji meresmikan Klinik Syifa Husada Unggul

Wali Kota Malang Sutiaji menyambut baik kehadiran Klinik Syifa Husada Unggul ini karena menurutnya dengan semakin banyak klinik yang ada, berarti akses kesehatan untuk Masyarakat juga semakin banyak tersedia. “Seperti hari ini saat sebelum diresmikan ada pasien datang dan langsung bisa ditangani dengan baik. Itu artinya menjadi upaya yang bagus untuk pelayanan kesehatan,” jelas Sutiaji.

Sementara itu Komisaris Klinik Syifa Husada Unggul Ir. Peter Susilo, SH, MH mengatakan, sebagai warga negara yang mengetahui secara langsung pandemi global Covid-19 dan dampaknya yang sangat mempengaruhi semua sektor, pihaknya berkeinginan untuk berkontribusi langsung dengan mendirikan klinik untuk memberikan akses dan pelayanan kesehatan yang baik untuk seluruh warga masyarakat. “Covid-19 begitu berdampak luas, terutama kepada masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Kami ingin dengan kehadiran Klinik Syifa Husada Unggul ini dapat membantu masyarakat,” harapnya.

Peter mengungkapkan, bersama dr. Edi Suyanto yang merupakan Ketua Perhimpunan RS Swasta Jatim, ia merasa tergerak untuk mendirikan Klinik Syifa Husada Unggul yang bisa dijangkau oleh masyarakat menengah ke bawah. “Akhirnya kebetulan mendapatkan akses di Mulyorejo sebanyak satu blok, yaitu sebanyak delapan ruko yang bisa dirubah menjadi klinik. Setelah konsultasi dengan Dinas Kesehatan, sangat layak untuk menjadi klinik dan hari ini diresmikan,” terang Peter.

Lebiih lanjut Peter menjelaskan nama klinik diambil karena didirikan untuk melayani masyarakat kecil dan saat ini menerima sebanyak 15.000 anggota BPJS. Pasien BPJS ini dikatakannya sudah dilayani sejak pembukaan. “Setelah resmi dibuka, kami harapkan masyarakat benar-benar memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di klinik ini,” kata Peter.

Klinik Syifa Husada Unggul membuka pelayanan kesehatan selama 24 jam. “Tidak hanya masyarakat sekitar, masyarakat yang rumahnya jauh pun kita terima, yang penting pertolongan pertama selalu dilakukan dengan baik dan benar,” tegas Peter. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content