Anak Berita

Anak-Anak di RW 21 Purwantoro Jalani Imunisasi Polio Putaran Kedua

Blimbing (malangkota.go.id) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang terus menggencarkan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran kedua yang menyasar anak rentang usia 0-7 tahun. Salah satunya terlihat saat pelaksanaan imunisasi polio di wilayah RW 21 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing Kota Malang, Jumat (23/2/2024).

Imunisasi Polio putaran kedua di Kelurahan Purwantoro

Koordinator Imunisasi Puskesmas Cisadea, Muqoimah Mei Fitria, menyatakan bahwa hari ini sebanyak 62 anak di wilayah RW 21 Kelurahan Purwantoro menerima imunisasi polio putaran kedua.

“Peserta imunisasi polio putaran kedua ini adalah anak-anak usia 0-59 bulan yang telah dijadwalkan di beberapa titik di wilayah Puskesmas Cisadea, termasuk RW 21 Kelurahan Purwantoro,” jelas Fitri.

Fitri mengungkapkan, imunisasi polio putaran kedua akan terus dilaksanakan di Puskesmas Cisadea, dengan jadwal selanjutnya adalah pada tanggal 27 Februari 2024. Langkah ini diambil untuk memastikan anak-anak terbebas dari penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen.

Sub PIN Polio putaran kedua ini dilakukan sebagai tindak lanjut rekomendasi Komite Imunisasi Nasional (KIN) untuk melakukan Outbreak Response Immunization (ORI) berupa Supplemementary Immunization Activities (SIA).(cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content