Klojen (malangkota.go.id) – Hingga saat ini progres revitalisasi Alun-Alun Tugu Kota Malang tersisa sekitar 20 persen dan ditargetkan rampung pada awal Oktober 2023 mendatang. Pengecatan pagar keliling dan monumen, pembenahan air mancur, pembenahan jogging track hingga yang terbaru adalah pemasangan tiang lampu dekorasi tampak sudah terselesaikan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Noer Rahman Widjaya, Rabu (20/09/2023) mengatakan yang belum terealisasi diantaranya yaitu pemasangan lampu dekor. “Untuk vendornya sudah disiapkan, tinggal pemasangan instalasinya saja nanti. Sekarang yang sudah ada tiangnya, sedangkan lampunya tinggal masang saja. Desain lampu dekorasi ini sekilas mirip dengan yang ada di Kampung Kayutangan Heritage. Meski serupa desain dan warnanya, namun untuk detail berbeda,” terang Rahman.

Ditambahkannya, lampu dekorasi tersebut desainnya serupa dalam satu konsep. Konsepnya Malangan dan itu sudah dinobatkan sebagai konsep lampu dekor Malangan. “Jumlahnya saya lupa, karena memang cukup banyak, yang pasti lampu ini bagus,” jelas Rahman.

Setelah pemasangan tiang dekorasi, pria berkacamata itu menjelaskan nantinya pekerjaan yang akan dilakukan yaitu pemasangan bola lampu, penambahan tanaman, bunga dan utility lain hingga penambahan bolard yang bisa berfungsi sebagai tempat duduk.

“Sesuai perencanaan, semua sudah tersajikan, tinggal nanti penambahan utility sebagai pelengkap pembangunan Alun-Alun Tugu. Kami optimis semua akan berjalan dengan baik dan selesai pada waktu yang ditentukan,” pungkas Rahman. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content