Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Pj Wali Kota Malang Minta Pembahasan Rekayasa Lalin Kawasan Buk Gluduk Disegerakan

Klojen (malangkota.go.id) – Penerapan rekayasa lalu lintas (lalin) urung diterapkan hari ini, Senin (25/9/2023) karena berbagai pertimbangan. Terkait hal tersebut, Pj Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengatakan bahwa laporan mengenai rekayasa lalin di Buk Gluduk telah diterimanya.

Disampaikannya bahwa masih butuh waktu lebih untuk bisa diterapkan. Oleh karena itu pihaknya meminta kepada Sekretaris Daerah Kota Malang agar segera dijadwalkan untuk rapat koordinasi (rakor) dengan Forum Lalin dan pihak terkait.

“Untuk kepentingan arus transportasi, tidak hanya cukup memperhatikan satu ruas jalan saja. Namun harus ada data-datanya. Harus ada ruas yang lain, dan sudah saya minta Pak Sekda agar diagendakan (rakor) dengan forum lalin,” jelas Wahyu.

Wahyu berharap hal itu bisa ditindaklanjuti segera. Bahkan, menurutnya akan lebih bagus jika pembahasan terkait rekayasa lalin di kawasan Buk Gluduk bersama FLLAJ bisa dilakukan dalam pekan ini.

“Kalau memungkinkan tidak usah menunggu minggu depan. Kalau memang rapatnya harus diadakan tengah malam dalam waktu dekat, ya kita lakukan saja. Tidak perlu lagi menunggu lebih lama. Lebih cepat lebih baik, agar segera ada solusi terbaik,” pungkas Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content