Klojen (malangkota.go.id) – Tahun 2023 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Malang membuka perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan alokasi sebanyak 271 formasi. Rinciannya adalah 200 formasi untuk tenaga guru (terdiri dari 200 formasi umum), 50 formasi untuk tenaga kesehatan (40 formasi khusus dan 10 formasi umum), dan 21 formasi tenaga teknis (12 formasi khusus dan 9 formasi umum).

Kepala BKPSDM Kota Malang Totok Kasianto

Jumlah pendaftar PPPK hingga hari Rabu (27/9/2023) sudah mencapai 528 orang pelamar. Dengan rincian terbanyak melamar posisi guru yaitu 288 orang, kemudian tenaga teknis dengan jumlah pelamar 184 orang, dan tenaga kesehatan ada 56 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang, Totok Kasianto, Sabtu (30/9/2023) mengungkapkan untuk pelaksanaan ujian kompetensi dasar nantinya akan dilaksanakan di Gedung Islamic Center Kota Malang. Dalam pelaksanaannya akan disesuaikan dengan jadwal yang ditentukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kemarin kita ada tamu dari BKN dan menyampaikan jika untuk tes ujian Malang Raya dan Kota Pasuruan akan dilaksanakan di Gedung Islamic Center. Untuk pelaksanaannya pada bulan November dan pembiayaan seluruhnya dari BKN,” tambahnya.

Mengenai persyaratan yang harus disiapkan oleh para pendaftar PPPK, disampaikan Totok sesuai dengan ketentuan yang telah disipakan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Salah satunya, minimal mempunyai pengalaman kerja selama dua tahun.

“Kalau yang guru minimal mempunyai pengalaman kerja tiga tahun di sekolah negeri. Tapi yang di tenaga teknis itu tidak harus. Artinya bisa di swasta tapi dengan melampirkan surat pengalaman kerja dan linier dengan ijazah serta tugas yang didaftarkan,” urai Totok.

Lebih jauh dia mengatakan, untuk pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 6 Oktober 2023. Sedangkan seleksi administrasi sudah berjalan sejak 17 September 2023 lalu dan akan berakhir pada 9 Oktober 2023. “Hasil seleksi administrasi rencananya akan diumumkan pada 10 Oktober 2023,” pungkas Totok. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content