Klojen (malangkota.go.id) – Bulan Oktober ini diperkirakan akan memasuki musim penghujan. Untuk itu perlu dilakukan mitigasi kebencanaan untuk memastikan agar saat musim penghujan tiba tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang memberi pengarahan saat memimpin apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman depan Balai Kota Malang

Hal itulah yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang dalam arahannya saat memimpin apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman depan Balai Kota Malang, Senin (2/10/2023). “Utamanya untuk teman-teman yang ada di wilayah kecamatan, kelurahan, perangkat daerah terkait seperti BPBD, unit-unit yang lain, serta warga masyarakat harus mengantisipasi,” jelas Erik.

Ditambahkannya, mitigasi tersebut salah satunya dapat dilakukan dengan menggiatkan kerja bakti, terutama di wilayah yang rawan genangan air. “Dengan kerja bakti yang difokuskan di sana, tentunya diharapkan tidak ada sumbatan-sumbatan di saluran air yang bisa mengakibatkan luapan air hujan,” jelas Erik.

Langkah mitigasi disebutkannya harus dimulai sesegera mungkin. “Begitu juga dengan teman-teman di lapangan yang banyak kegiatan infrastuktur. DPUPRPKP, DLH ataupun PDAM, pemadatan galian harus dilakukan secara optimal agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Jangan sampai akibat galian yang kurang padat, tanah menjadi ambles dan bisa merugikan,” pesan Erik.

Selain terkait antisipasi datangnya musim penghujan, dalam apel pagi ini Sekda Erik juga berpesan terkait kedisiplinan dan pengawasan kinerja ASN yang harus semakin ditingkatkan untuk tercapainya pelayanan kepada masyarakat yang baik dan berkualitas. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content