Berita Ekonomi Kreatif

Pj. Wali Kota Malang Apresiasi Stand Up Comedy Malang Jeh

Blimbing (malangkota.go.id) – Gelaran Stand Up Comedy Jeh (STMJ) yang digagas oleh Tugu Media Group mendapat apresiasi dari Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM. Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Malang ini secara khusus hadir di babak final STMJ yang dihelat di Malang Creative Center (MCC) Kota Malang, Sabtu (16/12/2023).

Gelaran stand Up Comedy di MCC

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengungkapkan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Tugu Media Group ini. Menurutnya kegiatan untuk memperingati haul Gus Dur yang ke-14 ini sangat bagus untuk mengembangkan iklim industry kreatif di Kota Malang.

“Saya mendukung penuh dan mengapresiasi stand up comedy yang dapat mengembangkan kreativitas arek-arek Malang. Apalagi ini juga untuk melestarikan pemikiran-pemikiran Gus Dur yang merupakan sosok negarawan yang humoris,” ucap Wahyu.

Terlebih di era media sosial, saat ini keberadaan stand up comedy jelas memiliki rating yang tinggi, ini menjadi peluang bagi anak anak muda untuk berkembang dan mengasah diri. Wahyu menyebutkan bahwa di Kota Malang sebenarnya banyak sekali tokoh stand up comedy yang tidak hanya dikenal di tingkat lokal, tetapi juga regional dan nasional.

Sementara itu CEO Tugu Media Group Irham Thoriq mengungkapkan sengaja memperingati haul Gus Dur ke-14 dengan menggelar stand up comedy karena Gus Dur merupakan sosok negarawan yang humoris. “Melalui stand up comedy kami juga ingin mengangkat potensi anak muda Kota Malang yang ternyata animonya sangat luar biasa,” tegas Thoriq.

Terhitung ada lebih dari 50 peserta yang mendaftar dalam stand up comedy yang kemudian diseleksi menjadi 10 besar hingga akhirnya masuk ke lima besar dan babak final. Melalui event seperti ini diharapkan juga bisa menjadi hiburan sekaligus edukasi untuk bisa menguatkan kebahagiaan batin dan mental.

Tampak pada kesempatan ini hadir mendampingi Wali Kota Malang yaitu Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Muhammad Nur Widianto, Kepala Diskopindag Kota Malang Eko Sri Yuliadi, dan Kabag Kesra Kota Malang Imam Mabrur. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content