Berita Ekonomi Kreatif

Kelurahan Cemorokandang Gelar Pelatihan Hand Bouquet untuk Pelaku UMKM

Cemorokandang (malangkota.go.id) – Kelurahan Cemorokandang menggelar pelatihan membuat hand bouquet atau buket bunga yang diikuti oleh pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Aula Kelurahan Cemorokandang, Rabu (11/10/2023).

Pelatihan pembuatan hand bouquet di Kelurahan Cemorokandang

Lurah Cemorokandang, Ahmad Ridwan, SE mengungkapkan kegiatan ini adalah bagian dari usaha pemberdayaan masyarakat. Selain itu juga sebagai upaya meningkatkan ketrampilan warga untuk bisa mengembangkan usaha di bidang hand bouquet.

“Adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan bisa membantu pelaku UMKM agar semakin banyak memiliki pilihan pengembangan usaha. Salah satunya di bidang hand bouquet. Sehingga bisa semakin mengembangkan usaha UMKM yang ada di wilayah Kelurahan Cemorokandang,” jelas Ridwan.

Pelatihan pembuatan hand bouquet ini menghadirkan para instruktur berpengalaman dari CV. DiOpeni Kota Malang. Harapannya dengan instruktur yang telah berpengalaman di bidangnya dapat berbagi ilmu secara maksimal dalam pelatihan tersebut. Ridwan pun berharap para peserta kegiatan benar-benar serius mengikuti pelatihan agar ke depan hasilnya bisa optimal.

“Kami berharap setelah adanya pelatihan para peserta bisa mengembangkan ketrampilan ini di rumah masing-masing. Jangan sampai setelah kegiatan berhenti begitu saja,” kata Ridwan.

Pemilik usaha CV. DiOpeni, Peni Budi Astuti mengungkapkan prospek usaha kreasi hand bouquet ke depan sangat bagus terutama untuk di Kota Malang. Oleh karena itu, pihaknya berharap peserta benar-benar serius mengikuti kegiatan agar hasilnya maksimal.

“Banyak pasar bisa disasar hand bouquet mulai dari untuk merayakan momen penting untuk orang-orang tercinta, untuk kado, wisuda, pernikahan, ulang tahun dan masih banyak lagi,” terang Peni.

Terlebih untuk buket dengan bunga asli yang dijual dipasaran tidak bisa bertahan lama. Umumnya hanya mampu bertahan tiga sampai empat hari saja. Untuk itu dengan adanya kreasi hand bouquet berbahan bunga buatan atau bukan bunga asli tentunya bisa menjadi pilihan yang tidak kalah cantik, unik dan menarik.

“Untuk bisa meraih sukses mengembangkan usaha, memanglah tidak mudah dan membutuhkan ketelatenan dan kerja keras. Kreasi hand bouquet adalah kreasi yang membutuhkan semangat para peserta untuk bisa membuat karya-karya yang bagus dan cantik sehingg memiliki nilai jual,” pungkasnya. (cah/yul)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content