Berita

Lansia Kota Malang akan Divaksin Mulai 1 April 2021

Klojen, (malangkota.go.id)– Setelah kepala daerah dan pelayan publik mendapat vaksinasi Covid-19, kini giliran lanjut usia (Lansia) yang akan divaksin. Rencananya, lansia akan divaksin mulai 1 April 2021 sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Malang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr. Husnul Muarif

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr. Husnul Muarif membenarkan akan melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap lansia. Saat ini sudah disiapkan, jika tidak ada aral melintang akan dimulai pada 1 April 2021. “Vaksin untuk lansia datanya kini sudah ada. Datanya sekitar 70.000 sampai 75.000 yang akan dilakukan vaksinasi,” jelas dr. Husnul.

dr. Husnul menambahkan sebelum melakukan vaksinasi Covid-19 bagi lansia, Kota Malang sedang menyelesaikan vaksinasi terhadap petugas layanan publik. Di antaranya tenaga pendidik, pedagang pasar, petugas transportasi publik, tenaga keamanan, TNI/Polri, kalangan media, tokoh agama, dan lain-lain.

“Saat ini Kota Malang fokus menyelesaikan vaksinasi untuk petugas pelayanan publik. Untuk vaksinasi lansia Insha Allah akan dimulai pada 1 April 2021 di Kelurahan Kebonsari,” tegas dr. Husnul.

Vaksinasi terhadap lansia juga akan dilakukan skrining khusus untuk memastikan kondisi fisiknya sebelum diberikan vaksin. Sehingga tenaga medis mengetahui kondisi kesehatan terakhir lansia yang akan divaksin, misalnya apakah sering kelelahan, memiliki riwayat penyakit kronis, hipertensi, diabetes, kanker, penyakit paru kronis, serangan jantung, gagal jantung, asma, nyeri sendi, dan penyakit ginjal. (cah/ram)

You may also like

Skip to content