Berita Ekonomi-Bisnis

Duta Investasi Jadi Ujung Tombak Gaet Investor

Blimbing (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melakukan berbagai upaya demi meningkatkan investasi yang berujung terhadap pertumbuhan ekonomi secara signifikan. Salah satunya dengan Pemilihan Duta Investasi Kota Malang 2023 di Malang Creative Center (MCC) Kota Malang, Jumat (27/10/2023). Dari 30 peserta, terjaring 13 finalis dan akhirnya terpilih tiga pemenang.

Pemilihan Duta Investasi Kota Malang 2023 di Malang Creative Center (MCC) Kota Malang

Usai menyerahkan hadiah kepada pemenang, Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengatakan bahwa Duta Investasi Kota Malang ini akan menjadi salah satu ujung tombak dalam menggaet investor semaksimal mungkin. Selain perdagangan dan jasa, salah satu potensi investasi yang dioptimalkan yaitu di bidang ekonomi kreatif. Misalnya pengembangan kampung tematik, seperti Kampung Kayutangan Heritage, Kampung Warna Warni, Kampung Budaya Polowijen, serta kampung Tematik lainnya yang banyak mendatangkan wisatawan.

Selain itu, disebutkannya bahwa Pemkot Malang juga sedang mengoptimalkan keberadaan gedung MCC yang menjadi wadah dari 17 subsektor ekonomi kreatif. “Investor dapat berinvestasi dengan menambah sarana prasarana dan kualitas sumber daya manusia. Pengoptimalan investasi di sektor ekonomi kreatif ini sekaligus untuk mendorong mewujudkan Kota Malang menuju Kota Kreatif Dunia pada tahun 2025,” imbuh Wahyu.

“Banyak investasi-investasi yang lain yang akan lebih besar bagi investor untuk menanamkan modalnya. Tidak hanya terkait dengan Kayutangan Heritage saja, tapi banyak investasi yang lain, apakah di kawasan-kawasan yang lain, baik nanti juga investasi terkait dengan perumahan, investasi perdagangan dan jasa atau juga industri,” urainya.

Hingga saat ini, tingkat investasi dan ekonomi Kota Malang terus bergeliat. Hal ini didukung oleh kondusivitas daerah dan dukungan dari pemerintah daerah. “Duta Investasi ini pun ditargetkan dapat mengungkit pertumbuhan ekonomi secara signifikan dari angka saat ini sebesar 6,32 persen,” beber Wahyu.

Sementara itu, Juara I Duta Investasi Kota Malang, Marcellino Geralda mengatakan, bersama Duta Investasi yang lain dia akan mempromosikan keamanan dan kenyamanan Kota Malang bagi setiap investor, terutama investasi di sektor ekonomi kreatif, karena di kota ini menurutnya banyak kreator-kreator handal.

“Kota Malang memiliki banyak sekali potensi. Dari potensi wisata, potensi heritage dan juga potensi bisnis yang banyak sekali kita lihat. Kayutangan Heritage, adalah salah satu contoh nyata bahwa Kota Malang memiliki daya tarik wisata dan daya tarik investasi yang cukup menjanjikan di Jawa Timur dan indonesia,” tukasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content