Berita Olahraga

Tekan Balap Liar, Pj Wali Kota Apresiasi Kompetisi Balap Motor di Velodrome

Blimbing (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Road Race and Supermoto Open Championship Jatim 2023 di Sirkuit Jalan Danau Jonge Sawojajar (depan Velodrome) Madyopuro, Sabtu (28/10/2023). Hal ini disampaikannya kala menghadiri dan menonton ajang yang diikuti oleh ratusan pembalap dari berbagai daerah yang bersaing dalam 20 kelas itu.

Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM membuka giat Road Race and Supermoto Open Championship Jatim 2023

“Selain menjadi ajang kompetisi. Dengan acara seperti ini juga untuk meminimalisir trek-trekan di jalan raya di Kota Malang. Mudah-mudahan dengan lomba ini, mereka bisa unjuk keterampilan tidak di jalan umum, tetapi dalam kompetisi resmi seperti ini,” ujar Wahyu.

Terima kasih juga disampaikan Wahyu kepada Ketua DPRD Kota Malang yang memfasilitasi talenta-talenta muda di bidang balap motor ini. Diharapkannya talenta muda ini mampu terus meningkatkan potensinya untuk kemudian berlomba di kancah nasional bahkan internasional.

Wahyu pun berharap ke depan ajang semacam ini dapat secara reguler diselenggarakan. “Harusnya memang menjadi agenda rutin. Kita harapkan nanti juga ada satu tempat khusus sirkuit untuk motor,” harapnya.

Senada, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika berharap kompetisi ini menjadi ajang meningkatkan potensi dan menekan adanya balap liar yang kian meresahkan. “Kami berharap kenakalan remaja terkait balap liar dapat kita kurangi. Mungkin kami yang mulai, nanti pak Pj Wali Kota akan menyempurnakan. Terkait pembinaan, tentu akan kita lakukan kolaborasi dengan KONI dan Disporapar,” tukasnya. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content