Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Silaturahmi dengan MUI, Pj Wali Kota Malang Ajak Jaga Kondusivitas

Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat,MM saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang mengajak untuk melangkah bersama menguatkan sinergisitas serta menjaga kondusivitas di Kota Malang dan kondusivitas bangsa.

Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat,MM saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang

Hal ini mengingat bahwa tahun 2024 adalah tahun politik dan menjadi perhatian bersama. “Pemilu Serentak harus kita hantarkan menjadi Pesta Demokrasi yang damai, sejuk, sehat dan penuh kemaslahatan,“ ajak Wahyu Hidayat dalam silaturahmi yang berlangsung gayeng di Ruang Rapat Wali Kota Malang, Jumat (27/10/2023).

Terkait dengan rencana MUI Kota Malang yang akan menggelar sarasehan ulama dan umara pada tanggal 15 November 2023 mendatang, Wahid, demikian kadang Pj Wali Kota Malang tersebut disapa, menyambut positif dan sangat mendukung karena menurutnya sinergisitas ulama dan umara sangat penting untuk kemaslahatan bersama.

Kepada jajaran Pengurus Dewan Pimpinan MUI Kota Malang, Pj Wali Kota Malang juga berharap adanya peran serta dan dukungan dalam kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi di Kota Malang, termasuk sektor ekonomi kreatif yang diharapkan mampu menjadi menjadi pilar perekonomian di masa mendatang.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Malang KH Isroqunnajah mengutarakan aspirasi terkait dengan masih banyaknya tempat fasilitas publik, seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, hotel, dan lain-lain yang belum memiliki tempat ibadah yang layak dan representatif.

“MUI ada program verifikasi standarisasi tempat ibadah, dan mohon dukungan dari Pemkot Malang. Nantinya yang sudah terverifikasi akan kita pasang label telah terverifikasi,” ungkap Gus Is, demikian KH. Isroqunnajah kerap disapa.

Berdasarkan survei yang dilakukan MUI Kota Malang beberapa waktu lalu ke beberapa fasilitas publik, disampaikannya bahwa secara umum memang telah tersedia ruang ibadah akan tetapi tidak semua kondisinya baik dan layak. Oleh sebab itulah menurutnya standarisasi tempat ibadah perlu untuk dilakukan.

Tampak hadir mendampingi Pj Wali Kota Malang dalam silaturahmi ini Asisten Administrasi Umum dan Kesra Setda Kota Malang, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika(Kominfo), Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) serta Kabag Kesra Setda Kota Malang. (*/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content