Kesehatan

116 KRS di Kelurahan Lesanpuro Terima Bantuan Pangan

Kedungkandang (malangkota.go.id) – 116 Keluarga Risiko Stunting (KRS) di Kelurahan Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang menerima bantuan pangan di Kantor Kelurahan Lesanpuro, Senin (30/10/2023).

Kepala Seksi Pemerintahan, Ketenteraman dan Ketertiban Kelurahan Lesanpuro, Setyo Budi Utomo, SE mengungkapkan bantuan pangan ini merupakan program Badan Pangan Nasional (Bapanas). “Bantuan diberikan untuk mencegah anak dengan risiko stunting, mengalami stunting. Bantuan diberikan berupa satu ekor daging ayam dan 10 butir telur,” jelas Setyo, Senin (30/10/2023).

Bantuan KRS yang disalurkan di Kelurahan Lesanpuro ini adalah yang kedua kalinya. Jumlah yang disalurkan pun bertambah dari jumlah bantuan disalurkan sebelumnya yakni sebanyak 106 paket paket. “Lesanpuro saat ini zero stunting, tapi untuk risiko stunting masih ada. Artinya berat badan bayi masih rendah,” terang Setyo.

Setyo menambahkan bahwa paket bantuan ini tidak hanya ditujukan kepada anak dengan risiko stunting, tetapi juga diberikan untuk ibu hamil sebagai langkah pencegahan sejak dini.

Salah satu warga penerima bantuan, Ani Bustami mengaku bersyukur dengan adanya bantuan pangan ini. Diungkapkannya, saat ini ia memiliki anak kecil yang masih sangat membutuhkan asupan gizi.

Ani mengakui anaknya beberapa waktu lalu sempat susah makan, tetapi untuk mengonsumsi daging ayam dan telur mereka mau dan tidak ada kendala. “Bersyukur hari ini kami mendapat bantuan daging ayam dan telur lagi, ini sangat membantu untuk memenuhi gizi anak. Semoga bisa membawa berkah,” ucap Ani. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content