Pelayanan Publik

Dekatkan Pelayanan, Dispendukcapil Berkeliling Jembol Adminduk

Sukun (malangkota.go.id) – Sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta untuk mendekatkan dan mempercepat pelayanan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang melaksanakan program bertajuk Jembol Adminduk (Jemput Bola Administrasi Kependudukan) yang kali ini menyasar di Kelurahan Pisangcandi Kecamatan Sukun Kota Malang, Senin (30/10/2023).

Pelayanan Jembol Adminduk di Kelurahan Pisangcandi

Berbagai layanan dalam Jembol Adminduk ini antara lain pengurusan KTP rusak atau hilang, penerbitan kartu keluarga, layanan Kartu Identitas Anak (KIA), verifikasi akta, perekaman KTP-El, registrasi KTP Digital dan juga layanan Lapor Pak. Layanan ini tidak hanya diperuntukkan warga Kelurahan Pisangcandi saja , tapi juga bagi warga kelurahan lain.

Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Dispendukcapil Kota Malang, Roos Asri Ratna Wijaya saat ditemui disela-sela pelayanan mengatakan program jemput bola ini sekaligus sebagai langkah gerakan sadar adminduk Indonesia, sehingga nantinya akan turut membahagiakan masyarakat.

Perempuan berhijab itu berpesan kepada seluruh masyarakat akan pentingnya memiliki dokumen kependudukan yang data yang benar. Dengan demikian, jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk sesuatu hal, warga yang bersangkutan tidak mengalami kendala atau hambatan.

Lebih detail Roos menjelaskan, misalnya ada penambahan anggota keluarga, ada anggota keluarga yang meninggal dunia, ada kesalahan tulis atau ejaan di KTP maupun akta kelahiran hendaknya segera melapor.

Pelayanan adminduk saat ini sudah dilayani di beberapa tempat, seperti kantor kelurahan, Mal Pelayanan Publik (MPP) Merdeka, dan layanan jemput bola seperti hari ini. “Kami tak lelah untuk mengingatkan itu semua kepada warga. Ini demi kenyamanan mereka,” imbuh Roos. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content