Pelayanan Publik

Gedung Manajemen Terpadu dan Rehabilitasi Medik RSSA Malang Diresmikan

Klojen (malangkota.go.id) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Saiful Anwar Malang terus berbenah untuk meningkatkan mutu pelayanan melalui perbaikan sarana dan prasana. Tampak dari penambahan Gedung Manajemen Terpadu dan Rehabilitasi Medik yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indah Parawansa didampingi Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM dan Direktur RSSA Malang Mochamad Bachtiar Budianto, Sabtu (11/11/2023)

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan keterangan kepada awak media usai peresmian

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim Khofifah menyampaikan bahwa dengan adanya peningkatan infrastruktur, seyogyanya juga diikuti oleh peningkatan kualitas pelayanannya. “Tentu harapannya dari semua layanan yang dimiliki RSSA bisa menigkatkan kualitas dan profesionalisme layanan,” tutur Khofifah usai acara.

Ditambahkan perempuan yang pernah menjabat sebagai Menteri Sosial tersebut, di era saat ini sebuah fasilitas kesehatan laiknya didukung oleh sebuah sistem yang terintegrasi. Sebab tidak dapat dipungkiri, saat ini digital ecosystem menjadi kebutuhan rumah sakit di seluruh dunia.

“Harapan kita dari semua layanan yang dimiliki RSSA, semuanya akan terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme layanan. Maka dari itu saya sampaikan bagaimana agar kita memberikan referensi kepada calon pasien bahwa dengan pelayanan rumah sakit yang ada di Jawa Timur, bahwa kami bisa dan mumpuni,” jelasnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengatakan dirinya sangat bersyukur dengan peningkatan fasilitas yang dimiliki oleh RSSA. “Bersyukur dengan peningkatan sarana prasarana ini, karena tentu juga akan dinikmati oleh warga masyarakat Kota Malang. Harapannya dengan adanya fasilitas kesehatan ini, bisa akan lebih menjamin derajat kesehatan yang ada di Kota Malang,” tutup Wahyu.

Fasilitas di Gedung Manajemen Terpadu dan Rehabilitasi Medik RSSA Malang antara lain Ruang Terapi Whole Body Training (WBT), Ruang Terapi Cognitive Training, Ruang Terapi Okupasi Dewasa, Ruang Terapi Wicara Dewasa, Ruang Terapi Gymnasium Anak, Ruang Terapi Modalitas. Selain itu juga ada Klinik Rehabilitasi Cardiorespirasi dan Klinik Rehabilitasi umum, Ruang Pertemuan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS), dan Ruang Perpustakaan. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content