Olahraga

Kejurnas Menembak Divif 2/Kostrad Berdampak Positif untuk Pembinaan Atlet

Malang (malangkota.go.id) – Staf Ahli Pembangunan, Kesejahteraan Rakyat dan Sumberdaya Manusia Setda Kota Malang Drs. Alie Mulyanto, MM mewakili Wali Kota Malang menghadiri pembukaan Kejuaraan Nasional Menembak Piala Pangdivif 2 di Lapangan Tembak Vicadha, Singosari, Kabupaten Malang, Sabtu (11/11/2023). Kejuaraan yang digawangi Divisi Infanteri 2/Kostrad ini diikuti 650 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Staf Ahli Pembangunan, Kesejahteraan Rakyat dan Sumberdaya Manusia Setda Kota Malang Alie Mulyanto (enam dari kiri-depan) foto bersama usai pembukaan lomba

Kejuaraan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, HUT TNI ke-78 dan Hari Sumpah Pemuda. Selain memperebutkan Piala Bergilir Pangdivif 2/Kostrad, sejumlah hadiah menarik disiapkan untuk para pemenang, seperti sepeda motor dan sepeda listrik.

Panglima Divif 2/Kostrad Mayor Jenderal TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han) saat pembukaan kejuaraan, Sabtu (11/11/2023) menyebutkan lomba yang dilaksanakan sejak tanggal 10-12 November 2023 ini adalah sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi para atlet serta penghobi olahraga menembak.

“Kejuaraan ini diikuti peserta dari berbagai kalangan, mulai TNI-Polri, pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Dari ajang ini juga diharapkan akan dapat menjaring dan melahirkan atlet menembak yang berkelas serta bermental juara,” imbuh Mayjen TNI Haryanto.

Apresiasi atas penyelenggaraaan kejuaraan menembak ini disampaikan Staf Ahli Pembangunan, Kesejahteraan Rakyat dan Sumberdaya Manusia Setda Kota Malang Drs. Alie Mulyanto, MM. Menurutnya, Divif 2/Kostrad sering dan secara rutin mengadakan lomba seperti ini, sehingga sangat positif dan bermanfaat bagi atlet menembak maupun para pecinta olahraga menembak.

“Tentu kejuaraan ini akan berimbas terhadap pembinaan atlet menembak dari Kota Malang karena pesertanya juga ada dari Kota Malang. Apalagi ini levelnya kejuaraan nasional, sehingga juga menjadi tolok ukur kemampuan para atlet,” imbuh Alie.

Lebih jauh dia mengatakan, semakin sering seorang atlet mengikuti kejuaraan, maka kemampuan dan keterampilannya akan terasah dengan baik. “Dari semua itu, maka secara otomatis akan membentuk mental juara bagi sang atlet,” pungkas Alie. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content