Olahraga

Kota Malang Jadi Titik Pamungkas Rangkaian HUT ke-78 Provinsi Jatim

Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM turut mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas sekaligus mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur yang mengambil start dan finish di Kantor Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan III Provinsi Jawa Timur di Malang (Bakorwil III Malang), Sabtu (11/11/2023).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan peserta jalan sehat

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengatakan pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi digelarnya acara ini di Kota Malang. “Kami ucapkan terima kasih (Gubernur Jatim) telah hadir di Kota Malang. Yang kedua, kami juga mengucapkan selamat atas Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim. Tentunya Provinsi Jatim di bawah kepemimpinan Bu Gubernur dapat menjalankan amanah untuk menyejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Acara jalan sehat ini sendiri menjadi titik pamungkas dari keseluruhan acara jalan sehat yang digelar di lima Bakorwil di seluruh Provinsi Jawa Timur, yaitu Bojonegoro, Madiun, Jember, dan Pamekasan. Sama seperti pada pelaksanaan di titik lainnya, pada jalan sehat kali ini juga digelar bazar pasar murah yang disambut antusias oleh para warga yang hadir.

Gubernur Jatim Khofifah yang juga turun langsung meninjau menuturkan bahwa pasar murah ini merupakan titik ke-46 sepanjang penyelenggaraannya mulai awal September lalu.
“Pasar murah ini sudah kita mulai sejak 1 September lalu. Ini merupakan upaya kami untuk mendekati harga keterjangkauan bagi masyarakat,” tukas orang nomor satu di Provinsi Jatim tersebut.

Khofifah menyampaikan, produksi padi dan beras di Jawa Timur dipastikan surplus. Dirinya juga menyebutkan harga edar beras medium di Jawa Timur saat ini merupakan yang termurah di Pulau Jawa. Hal tersebut merupakan bukti bahwa Pemprov Jatim berhasil berkolaborasi untuk melakukan pengendalian di berbagai lini.

“Itu artinya pengendalian dari seluruh lini bergerak bersama dengan tim Bulog untuk melakukan penetrasi harga beras di pasaran. Kalau yang dijual di pasar murah pasti di bawah HET,” jelasnya lagi.

Sebagai wujud rasa syukur, Gubernur Khofifah pada kesempatan ini membagikan telur gratis kepada para warga yang hadir, terutama lansia, ibu hamil dan ibu yang membawa anak. Selain bazar pasar murah, pada kegiatan ini juga disediakan pelayanan publik, pemeriksaan kesehatan dan donor darah, serta stan produk UMKM. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content