Kedungkandang  (malangkota.go.id) – Dalam rangka pengendalian inflasi, stabilitasi pasokan dan harga pangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Malang bekerjasama dengan BUMN, Perumda Tunas, dan gabungan kelompok tani kembali menggelar Gerakan Pangan Murah di halaman depan Kantor Kecamatan Kedungkandang, Jumat (17/11/2023).

Gerakan Pangan Murah di halaman Kantor Kecamatan Kedungkandang

Kepala Dispangtan Kota Malang Slamet Husnan Hariyadi mengungkapkan gerakan pangan murah kali ini adalah yang keempat kalinya. “Di Kecamatan Kedungkandang ini sudah dua kali ini dilaksanakan, sebelumnya juga dilaksanakan di Kelurahan Mulyorejo dan Merjosari,” kata Slamet.

Berbagai produk bahan pangan yang dijual diantaranya beras, telur ayam ras, cabai merah, gula, minyak goreng hingga garam. “Kami akan terus melakukan kegiatan seperti ini untuk intervensi harga seiring kenaikan harga beberapa barang terutama harga kebutuhan pokok,” terang Slamet.

Melalui Gerakan Pangan Murah yang menyediakan berbagai komoditas penting dengan harga yang lebih murah ini harapannya dapat meringankan dan membantu Masyarakat serta tidak terjadi panic buying di masyarakat akibat adanya kenaikan kebutuhan pokok.

Gerakan Pangan Murah ini mendapat sambutan yang baik dari warga Kedungkandang. Salah satunya Sumiati yang mengaku senang dan harga bahan pokok yang dijual pun memang lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran. “Sayang untuk pembeliannya dibatasi, jadi tidak bisa beli banyak,” terang Sumiati.

Senada dengan Sumiati, Winarti mengakui harga kebutuhan pokok seperti beras, telur, dan minyak goreng yang dijual di halaman Kantor Kecamatan Kedungkandang ini memang lebih murah. “Kami berharap Gerakan Pangan Murah ini bisa dilaksanakan setiap hari oleh Pemerintan Kota Malang. Ini sangat membantu kami,” ucap Winarti. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content