Berita Pembangunan dan Lingkungan Hidup

Pemkot Malang Bahas Rekayasa Lalu Lintas Kawasan Kayutangan

Blimbing (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bersama Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) melakukan rapat koordinasi di Ruang Rapat Wali Kota Malang, Sabtu (2/12/2023). Salah satu yang terpotret adalah adalah pembahasan manajemen rekayasa lalu lintas dan angkutan jalan di kawasan Kayutangan Heritage yang kini sedang ramai menjadi sorotan.

Rapat koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) di Ruang Rapat Wali Kota Malang

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, R. Widjaja Saleh Putra menyebutkan, rapat koordinasi ini merupakan rapat lanjutan dari rapat-rapat yang sudah dilakukan sebelumnya bersama dengan Forum Lalu Lintas.

“Ada beberapa hal yang perlu segera kita putuskan. Tetapi ada beberapa hal juga yang kami merasa perlu petunjuk dari Bapak Pj. Wali Kota Malang untuk keputusannya,” jelasnya.

Pria yang kerap disapa Jaya tersebut menambahkan bahwa dalam rapat koordinasi yang sudah pernah dilakukan, terdapat enam kajian rekayasa lalu lintas di lima kecamatan yang mulai disusun sejak tahun 2022. Namun pada kesempatan kali ini Jaya mengaku rapat koordinasi berfokus pada penataan arus lalu lintas di kawasan Kayutangan Heritage.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menyebutkan pihaknya telah menerima beberapa aspirasi dari masyarakat, terutama terkait dengan arus lalu lintas dan juga mengenai lahan parkir di kawasan Kayutangan.

Wahyu mengatakan dari beberapa aspirasi yang masuk, tentunya tidak semua bisa langsung diakomodir oleh Pemkot Malang. “Karena dari kita kan juga perlu adanya masukan dari pakar dan pihak terkait. Nanti monggo ada masukan dari semua, agar apa yang kita putuskan ini benar-benar berdasarkan hasil rapat dan diskusi dari Forum Lalu Lintas, bukan karena keinginan sepihak dari Pemkot Malang,” urainya.

Wahyu berharap nantinya permasalahan ini akan bisa segera diselesaikan, mengingat dampak arus lalu lintas yang ada di kawasan Kayutangan Heritage ini juga berdampak pada kawasan lain di sekitarnya.

“Harapannya kita bisa mengembalikan fitrah dan tujuan dengan menjadikan arus lalu lintas di kawasan Kayutangan Heritage ini menjadi satu arah untuk memaksimalkan jalan dan mengurai kemacetan,” pungkasnya. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content