Berita Kesehatan

Donor Darah Peringati HUT ke-52 KORPRI dan HUT ke-24 DWP Kota Malang

Malang, (Malangkota.go.id) – Aksi sosial donor darah digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan Kota Malang Tahun 2023, di halaman Mini Block Office Senin (4/12/2023).

Aksi sosial donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 KORPRI dan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan Kota Malang Tahun 2023

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Malang sekaligus Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Kota Malang Dra. Hj. Hanik Andriani Wahyu Hidayat menyampaikan kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari wujud kepedulian terhadap sesama yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi yang membutuhkan.

“HUT Dharma Wanita Persatuan jatuh pada tanggal 7 Desember 2023, jadi kami sangat mendukung agar kegiatan ini bermanfaat. Kita memberikan kontribusi dengan mengadakan donor darah, mudah-mudahan darah yang kita sumbangkan itu bisa memberikan manfaat untuk yang membutuhkan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah suatu organisasi resmi yang mewadahi istri ASN, ASN perempuan dan pensiunan yang tidak terikat atau terkait dengan organisasi politik manapun. Melainkan organisasi kemasyarakatan yang mandiri.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi inspirasi di luar sana, karena tadi ada salah satu pendonor yang sudah mendonorkan darahnya ke 131 kali sampai diberikan apresiasi dan penghargaan dari presiden dan gubernur,” harapnya.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh berbagai elemen, mulai dari ASN dan non ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang serta masyarakat umum dengan target 100 kantong darah. Penasehat DWP Kota Malang tersebut memastikan langsung keamanan dari setiap proses pelaksanaan kegiatan donor darah ini.

“Dan untuk penggunaan jarum dan lain sebagainya tadi sudah saya cek langsung, segel. Jadi kita cek, jangan sampai kita memberikan kontribusi empati kepada orang lain tapi membahayakan diri sendiri,” tambahnya.

Selanjutnya ia berharap mudah-mudahan tidak hanya DWP, namun masyarakat luas bisa memberikan rasa empati dengan memberikan kontribusi darahnya untuk orang lain. (Yul)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content