Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Tampuk Pimpinan Lanal Berganti, Pj. Wali Kota Malang Ajak Kuatkan Kolaborasi

Sukun (malangkota.go.id) – Kenal Pamit Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Malang dari Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari S.Pd, M.Tr, Hanla, MM, CHRMP kepada Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari, S.Sos, M.Tr A.P dilaksanakan di lapangan Lanal Malang, Jumat (8/12/2023).

Pj Wali Kota Malang Wahyu HIdayat menyerahkan cinderamata kepada Kolonel Laut Dewi Lestari

Kolonel Laut Dewi Lestari setelah bertugas 20 bulan di Malang akan menjabat sebagai Perwira Ban II Watpers Spers Kogabwilhan I Mabes TNI. Sementara, Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari S.Sos M.Tr A.P sebelumnya menjabat sebagai Aspers Danlantamal IV Tanjungpinang.

Komandan Lantamal V AL, Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, SH, M.Han dalam sambutannya saat menjadi inspektur upacara ini menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh Kolonel Laut Dewi Lestari selama memimpin Lanal Malang.

Menurutnya, tugas yang diemban cukup berat, mulai mengawal, mengawasi hingga mengamankan jalur wilayah di selatan. “Lanal Malang ini sangat strategis dan kompleks tugasnya. Apalagi di wilayah selatan ini cukup berat, karena ada tantangan alam di sana dan ancaman terkait  kedaulatan wilayah negara,” imbuh Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan.

“Untuk Danlanal yang baru hendaknya bisa melaksanakan tugas dengan baik dan bisa mempertahankan, serta bahkan meningkatkan pencapaian yang sudah dilakukan oleh Danlanal sebelumnya,” harapnya.

Terpisah, Kolonel Dewi Lestari menyampaikan rasa terima kasih dan bangga bisa menjadi keluarga besar dari Malang Raya. Terlebih, para pejabat, stakeholder dan masyarakat Malang Raya menurutnya juga sangat ramah dan selalu mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Lanal Malang.

“Saya tidak bisa mengungkapkan bagaimana perasaan saya dengan kata-kata. Yang jelas saya berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini berjalan beriringan dengan kami. Malang luar biasa, I Love You Malang,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM saat menghadiri acara ini mengucapkan selamat datang kepada Danlanal yang baru, dan sukses selalu bagi Danlanal sebelumnya. “Selamat bertugas Ibu Dewi di tempat yang baru dan selamat datang Ibu Rinanda. Mari kita berkolaborasi untuk kemajuan Malang Raya, dan lebih khusus Kota Malang,” ajaknya.

Menurut Wahyu, Kolonel Laut Dewi Lestari selama ini selalu mendukung program Pemkot Malang. “Saya sampaikan penghargaan setinggi-tingginya untuk beliau. Untuk Danlanal yang baru, kami optimis akan melakukan yang terbaik, mari kuatkan kolaborasi agar Kota Malang lebih maju dan berkembang lagi,” tukarnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content