Pendidikan

Disdikbud Berikan Bantuan Biaya Pendidikan Untuk Kanza

Blimbing (malangkota.go.id) – Keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang memberikan bantuan biaya pendidikan kepada Kanza (12) yang merupakan anak dari guru SDN 3 Sukun Kota Malang (alm.) Wahab Effendi yang meninggal bersama istri dan satu anaknya. Bantuan pendidikan ini diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM disela-sela kegiatan Pendataan dan Pengolahan Administrasi Kepegawaian, Peta dan Analisis Jabatan di Lingkungan Disdikbud Kota Malang di Hotel Grand Mercure Malang Mirama, Selasa (19/12/2023).

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat didampingi Kadisdik Kota Malang menyerahkan bantuan biaya pendidikan

Mewakili jajaran Pemkot Malang, Pj. Wali Kota Malang menyampaikan rasa duka yang begitu mendalam atas musibah yang menimpa. “Tentu kami terus berupaya memberikan dukungan sebagai bentuk kepedulian. Saat ini Dinsos P3AP2KB siap memberikan pendampingan psikososial dan melalui Disdikud juga memberikan beasiswa pendidikan untuk anak tersebut. Betul, dia tercatat sebagai siswa SMPN di Kota Malang,” terang Pj. Wali Kota Malang.

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengungkapkan bantuan biaya pendidikan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian keluarga besar Disdikbud Kota Malang bagi anak pendidik yang terkena musibah. “Ini menjadi perhatian tersendiri bagi saya selaku Penjabat Wali Kota Malang bahwa kejadian itu membuat kita prihatin. Saya sudah meminta kepada Kepala Disdikbud agar kejadian seperti itu jangan sampai terulang lagi,” harap Wahyu.

Pj. Wali Kota Malang juga meminta kepada Disdikbud agar ada konsultasi permasalahan yang kemungkinan juga dialami di keluarga besar Disdikbud Kota Malang. “Itu semuanya bisa dikoordinasikan, bisa dengan kepala sekolah, pengawas, juga dengan pejabat struktural yang ada di lingkungan di Disdikbud Kota Malang. Harapannya apapun masalah yang dihadapi bisa diselesaikan, jangan sampai mengambil keputusan jalan pintas yang dampaknya akan lebih besar lagi. Itu saya mohon untuk menjadi perhatian,” pesan Wahyu.

Sementara itu Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana mengungkapkan keprihatinan atas musibah yang menimpa rekan tenaga pendidik di lingkungan Disdikbud. “Untuk Kanza akan diberikan pendampingan psikolog, serta akan diberikan beasiswa pendidikan hingga duduk di bangku SMA dan tidak menutup kemungkinan hingga perguruan tinggi,” tambahnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content