Pendidikan

Pj. Wali Kota Malang Resmikan Gedung Guru PGRI Wilayah Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Dalam rangka bersilaturahmi dan mendengarkan aspirasi dari pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Wilayah Kota Malang, Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana, SE, MM mengunjungi sekaligus meresmikan gedung guru milik pengurus PGRI wilayah Kota Malang yang baru direnovasi, Rabu (20/12/2023).

Pj Wali Kota Malang saat memberikan sambutan

Pj Wali Kota Malang yang ternyata memiliki latar belakang keluarga pendidik ini mengaku dirinya terus berupaya untuk memberi perhatian khusus kepada guru-guru yang sangat berjasa pada pembangunan Kota Malang. Pada kesempatan ini Wahyu juga sekaligus mengapresiasi langkah kolaboratif para pengurus PGRI di Kota Malang yang secara swadaya merenovasi gedung guru yang berlokasi di Jalan Tretes, Lowokwaru tersebut.

“Saat ini saya berada di Kantor Pengurus PGRI Kota Malang yang dibangun melalui swadaya para guru, dan inilah bentuk dari solidaritas dan kekompakan para guru yang terlihat melalui gedung ini,” ujar Wahyu.

Wahyu menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk membantu kesejahteraan para guru di Kota Malang, termasuk para pengurus PGRI wilayah Kota Malang. Salah satu bantuan yang sedang diupayakan saat ini adalah bantuan perizinan terkait dengan pembangunan gedung guru yang baru direnovasi.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Malang, Anton Herawanto, S.Pd, M.Pd mengapresiasi langkah Pj. Wali Kota Malang yang terus berupaya untuk membangun silaturahmi dengan guru-guru di Kota Malang, termasuk dengan hadir secara langsung pada acara tasyakuran peresmian gedung guru ini.

Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan publik yang juga menjadi amanat bagi Pj. Wali Kota Malang ketika dilantik pada September lalu. “Yang perlu digarisbawahi dari Pak Wahyu ini adalah salah satunya ketika dilantik diamanahi empat hal, yang salah satunya adalah pelayanan public. Ini adalah bukti implementasi pelayanan publik yang beliau lakukan,” ujar Anton.

Mewakili para guru, Anton juga berharap ke depannya Pj. Wali Kota Malang berdampingan berjalan seiring dengan Kepala Disdikbud Kota Malang bersinergi dengan baik untuk memajukan pendidikan di Kota Malang menjadi semakin istimewa. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content