Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Sambangi Kantor Kecamatan Sukun, Pj. Wali Kota Malang Instruksikan Tiga Hal

Sukun (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menginstruksikan tiga hal kepada Camat, Lurah, serta para ASN se-Kecamatan Sukun saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Kecamatan Sukun, Kota Malang, Kamis (28/12/2023).

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat foto bersama usai apel pagi di kantor Kecamatan Sukun

Instruksi pertama yang disampaikan Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat adalah pentingnya pelayanan publik yang menjadi tugas utama kecamatan dan kelurahan. Menurutnya, tingginya ekspektasi masyarakat terhadap kinerja pemerintah menjadi tantangan yang harus bisa dijawab dengan kinerja bagus dan memuaskan.

“Sudah marwahnya kita yang berada di kecamatan dan kelurahan memiliki fungsi sebagai garda terdepan dan berurusan langsung dengan masyarakat, maka fokusnya adalah pelayanan publik,” ucapnya.

Instruksi kedua yang ditekankan Wahyu adalah partisipasi dan sumbangsih kinerja aparatur kecamatan dan kelurahan dalam meraih target capaian penerimaan PBB. Wahyu menjelaskan, penerimaan PBB ini merupakan salah datu target dalam mendapatkan pendapatan untuk bisa merealisasikan target kerja Kota Malang. Maka dari itu dirinya berterima kasih kepada para camat dan lurah yang telah bekerja secara optimal dalam memenuhi target tersebut.

“Maka dari itu saya berterima kasih kepada Bapak/Ibu Lurah sebagai ujung tombak pelayanan yang salah satunya adalah mencapai target penerimaan PBB,” ucapnya.

Yang terakhir, jelang Pesta Demokrasi Serentak 2024 Pj. Wali Kota Malang mengajak seluruh pihak untuk tetap menjaga kondusivitas Kota Malang. “Terakhir, saya berpesan bahwa ASN harus netral, tidak terjebak dalam konflik kepentingan dan politik praktis, tetap fokus pada pelayanan publik. Jalin komunikasi dengan PPK dan PPS, dengan perangkat penyelenggara pemilu yang lain, sudah tugas kita mengawal jalannya pemilu sampai sukses,” tutup Wahyu.

Pada kesempatan ini, Wahyu secara simbolis meyerahkan penghargaan kepada beberapa pihak, di antaranya kepada Camat Sukun atas sumbangsih pada keikutsertakan UMKM yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan, kemudian penghargaan pada tiga lurah terbaik yang berhasil meraih capaian target PBB tertinggi di Kecamatan Sukun, yaitu Lurah Ciptomulyo, Lurah Pisangcandi dan Lurah Bandulan, tiga kelurahan dengan realisasi penyerapan anggaran terbaik, penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada dua orang ahli waris, serta pemberian tali asih pada dua orang ASN yang memasuki masa pensiun. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content