Berita Perempuan

TP PKK Kota Malang Ikuti Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi

Blimbing (malangkota.go.id) – Sekitar 500 orang pengurus Tim Penggerak PKK mulai tingkat kota, kecamatan, hingga kelurahan di Kota Malang mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas dan kompetensi di gedung Malang Creative Center (MCC) Kota Malang, Kamis (18/1/2024).

Peningkatan kapasitas dan kompetensi di gedung Malang Creative Center (MCC) Kota Malang

Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Kota Malang Hanik Andriani Wahyu Hidayat menyampaikan bahwa PKK memiliki peran penting dalam pembangunan dan pelaksanaan berbagai program PKK di tengah masyarakat. Sebagai mitra Pemerintah Kota Malang, PKK pun turut andil dalam keberhasilan berbagai program peningkatan kualitas dan pemberdayaan masyarakat.

“Panjenengan semua adalah leader di wilayah masing-masing. Dengan tambahan wawasan dan motivasi yang diberikan oleh narasumber, kita dapat mengaplikasikan dan merealisasikannya di wilayah masing-masing. Ini semua tujuannya agar PKK di wilayah dapat makin berkembang,” terang Hanik.

Pj. Ketua TP PKK Kota Malang juga berharap seluruh pengurus PKK se-Kota Malang dapat semakin kompak dan meningkatkan sinergi. Menurutnya, sebagai sebuah tim harus memiliki kesamaan visi serta kesamaan langkah dan gerak sehingga segala tujuan yang baik dapat tercapai. “Semoga kita tetap solid, kuatkan sinergi. Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini bonding kita semakin terjalin,” pungkasnya.

Salah satu narasumber pada kegiatan ini adalah pengajar Universitas Negeri Malang Prof. Dr. Umi Dayati, M.Pd. Perempuan yang juga merupakan seorang motivator tersebut menyampaikan materi ‘Etika Kepemimpinan Dalam Kehidupan Sehari-hari’.

Melalui materi ini diharapkan para pengurus PKK dapat memiliki kemampuan leadership sehingga dapat menggerakkan para perempuan di wilayahnya masing-masing agar makin berdaya. Dengan gaya mengajarnya yang santai namun serius, serta diselingi senda gurau, materi yang disampaikan nampaknya akan dapat diterima dengan baik oleh peserta kegiatan.

Acara ini juga dimeriahkan dengan peragaan busana oleh perwakilan pengurus TP PKK Kota Malang yang dengan anggun memeragakan hijab ‘Felicity’. Hijab ini merupakan hasil karya desain dari Pj. Ketua TP PKK Kota Malang yang motifnya terinspirasi dari berbagai ikon Kota Malang. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content