Anak Berita Kesehatan

Sub Pekan Imunisasi Nasional Polio di Kelurahan Tunggulwulung Sasar 228 Anak

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Sebanyak 228 anak usia 0 hingga 7 tahun dari tiga RW di Kelurahan Tunggulwulung antusias menerima vaksin polio dalam Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di halaman Balai Kelurahan Tunggulwulung, Jumat (19/1/2024). Pemerintah Kota (Pemkot) Malang sebelumnya telah mencanangkan pelaksanaan Sub PIN Polio secara serentak sejak Senin (16/1/2024).

Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Kota Malang, Hanik Andriani Wayu Hidayat  memberikan pin polio kepada anak-anak peserta PIN Polio di halaman Balai Kelurahan Tunggulwulung

Acara ini menjadi momen penting dalam upaya meningkatkan cakupan imunisasi di Kota Malang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Kota Malang, Hanik Andriani Wayu Hidayat, yang secara langsung memberikan pin polio kepada anak-anak peserta.

Dalam sambutannya, Hanik menyampaikan bahwa target cakupan imunisasi Sub PIN Polio adalah sebesar 95%. Ia juga menekankan pentingnya melibatkan masyarakat dan memastikan tidak hanya tercapainya target, tetapi juga perlindungan optimal bagi anak-anak.

“Setiap hari, kami melakukan road show di berbagai tempat untuk mengejar target. Namun, yang lebih penting adalah terlaksananya perlindungan terhadap anak-anak melalui Sub PIN Polio ini,” ujar Hanik.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr. Husnul Muarif, menjelaskan bahwa capaian imunisasi hingga kemarin, Kamis (18/01/2024), telah mencapai angka 78% dari target sebanyak 93.187 anak.

“Capaian ini mencakup berbagai lokasi, termasuk Kelurahan Tunggulwulung, SD Anak Saleh, Posyandu Dirgantara, dan 16 Puskesmas,” ungkap Husnul.

Dalam upaya mencapai target 95%, dr. Husnul Muarif mengungkapkan bahwa setiap harinya akan dilaksanakan Sub PIN Polio di sekitar 30 hingga 40 titik lokasi hingga tanggal 21 Januari 2024 mendatang. Pihaknya berharap partisipasi masyarakat dan pemerintah setempat dapat terus mendukung upaya pencegahan penyakit polio melalui program imunisasi ini. (dio/yul)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content