Anak Berita Kesehatan

Pj. Ketua TP PKK Kota Malang Tinjau Sub PIN Polio di SD Anak Saleh

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang terus menggiatkan vaksinasi serta memastikan anak anak di Kota Malang usia 0-7 tahun semuanya telah divaksin Polio. Termasuk hari ini, Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Kota Malang, Hanik Andriani Wahyu Hidayat memimpin langsung dan melakukan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di SD Anak Saleh, Jumat (19/1/2024).

Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Kota Malang, Hanik Andriani Wahyu Hidayat memberikan pin polio di SD Anak Saleh

Vaksin polio yang diberikan kepada anak anak dengan sasara usia 0-7 tahun di Kota Malang ini menjadi program nasional untuk memastikan Indonesia bebas polio. Kegiatan berlangsung dengan lancar, anak anak diajak bergembira meski sedang menjalani kegiatan vaksinasi.

Hanik mengungkapkan adanya imunisasi polio ini sangat penting untuk menjadi benteng pertahanan kesehatan anak. Sehingga anak anak bisa menjadi sehat serta terhindar dari serangan virus. Adanya imunisasi ini akan membentengi anak anak dari sakit sehingga bisa menjadi generasi yang kuat.

“Adanya vaksinasi ini adalah upaya pemerintah untuk menyiapkan generasi penerus bangsa untuk bisa menjadi generasi yang kuat,” jelas Hanik.

Lebih lanjut ia menjelaskan, adanya generasi yang sehat dan kuat akan menjadi modal yang bagus untuk bisa membawa kejayaan bangsa sehingga mampu bersaing dengan bangsa bangsa lain. Untuk itu istri orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kota Malang ini terus mengajak orang tua agar anak anaknya yang berusia 0-7 tahun segera mengikuti Sub PIN Polio.

Dengan kerjasama yang baik bersama semua pihak Hanik optimis pencapaian target 95 persen dari sekitar 100.000 anak di Kota Malang bisa terwujud. Terlebih imunisasi tetes ini diberikan kepada anak anak di Kota Malang secara gratis.

“Untuk bisa memenuhi target 95 persen tentunya saya tidak bisa bekerja sendiri. Kerjasama dengan semua pihak harus terus dilakukan,” tegas Hanik.

Hanik memberikan apresiasi SD Anak Saleh dengan para akademisinya yang luar biasa bersama mensukseskan pelaksanaan Sub PIN Polio. Harapannya dengan kegiatan ini anak anak di Kota Malang ke depan bisa semakin sehat, semakin kuat terhindar dari berbagai penyakit.
“Bersyukur kegiatan SUB PIN Polio di SD Anak Saleh hari ini sudah terlaksana dengan baik. Semoga siswa di SD Anak Saleh semakin sehat dan sholeh,” tegas Hanik.

Dengan vaksin polio ini diharapkan anak anak dapat terhindar dari polio yang disebabkan oleh virus. Adanya imuniasi adalah cover bagi anak anak agar bisa menjadi anak yang sehat, saleh dan saliha. (cah/yul)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content