Berita Seni Budaya dan Pariwisata

Sepanjang 2024, 77 Event Siap Ramaikan 20 Kampung Tematik Kota Malang

Blimbing (malangkota.go.id) – Dari hasil rembuk 23 Kampung Tematik yang ada di Kota Malang, 20 Kampung Tematik telah siap menggelar 77 event di sepanjang tahun 2024 untuk memanjakan wisatawan yang datang.

Kegiatan di Kampung Budaya Polowijen

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Malang Isa Wahyudi mengungkapkan bahwa di Kota Malang memiliki 23 Kampung Tematik, tetapi yang sudah menyerahkan kalender event tahun 2024 terhitung 20 Kampung Tematik. Tiga kampung tematik yang belum memiliki kalender event yaitu Kampung Kramat Kasin, Kampung Wisata Air Wonokoyo dan Kampung Nila Slilir.

“Saat ini kami terus mendorong kampung tematik yang masih vakum untuk lebih berkembang sehingga eksistensi kampung tematik yang ada dapat dipertahankan dan dikembangkan lagi,” tegas Isa.

Isa mengungkapkan nantinya event yang akan digelar sangat beragam. “Mulai dari Kuda Lumping, Gugur Gunung Sambang Kampung, Bantengan, Festival Topeng, Festival Kali Brantas dan masih banyak acara menarik lainnya,” jelas Isa, Kamis (25/1/2024).

Pria yang akrab disapa Ki Demang itu berharap dengan banyaknya event yang digelar ini akan dapat menarik wisatawan untuk datang ke Kota Malang, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara.

Beberapa Kampung Tematik Kota Malang yang sudah menyiapkan event di tahun 2024 diantaranya adalah Kampung Budaya Polowijen, Kampung Gribig Religi, Kampung Warna Warni, Kampung Lampion, Kampung Gerabah Penanggungan, Kampung Tridi, Kampung Heritage Kayutangan, Kampung Satrio Turonggo Jati, Kampung Kuburan Londo, Kampung Glintung Water Street, Kampung Sanan, dan lainnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content