Klojen (malangkota.go.id) – Pembangunan Pasar Kebalen sudah selesai dan sejumlah pedagang sudah menempati kiosnya. Namun beberapa pedagang ada yang mengeluhkan ram kawat menjadi sekat kios dan menjadi tempat untuk menyimpan barang kurang maksimal.

Pasar Kebalen

Ram kawat ini dikeluhkan pedagang karena celahnya terlalu lebar, sehingga tikus pun bisa masuk dan dapat merusak barang dagangan. Selain itu juga dikhawatirkan dengan celah yang terlalu lebar itu ada tangan-tangan orang yang tidak bertanggung jawab mengambil barang yang disimpan di dalam lapak.

Para pedagang pun meminta kepada Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang untuk mengganti, sehingga pedagang tidak khawatir barang‐barangnya rusak ataupun hilang.

Saat dikonfirmasi, Kepala Diskopindag Kota Malang, Eko Sri Yuliadi pada Jumat (26/1/2024) mengaku siap dan akan segera mengganti ram kawat kios di Pasar Kebalen. Pihaknya meminta agar pedagang bersabar.

“Untuk sementara waktu mungkin bisa menggunakan terpal atau bahan lain untuk mengamankan barang-barang dagangan. Kami nanti akan segera memperbaiki atau mengganti kawat itu agar pedagang merasa aman dan nyaman,” imbuh Eko.

Untuk saat ini pedagang diminta untuk mencari cara agar dagangannya aman. Eko mengatakan saat ini pihaknya sedang berkoordinasi untuk mencari solusi yang terbaik. “Pedagang sabar dulu, yang pasti nantinya akan diperbaiki atau diganti,” pungkas Eko. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content